Soppeng

Gubernur Sulsel Buka FASI Tingkat Provinsi

BeritaNasional.ID, Soppeng — Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir Dalle, mengikuti pembukaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat provinsi Sulawesi Selatan secara virtual bertempat diruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Sabtu (28/11/2020).

Pembukaan FASI tingkat provinsi Sulsel ini dibuka langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sambutannya berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dan bisa menjadi sarana silaturahmi antar kafilah, Kabupaten/Kota serta juga bisa menjadi wahana pencarian bakat.

Selain itu, Nurdin juga berharap agar melalui ajang FASI ini dapat menumbuhkan kreatifitas anak-anak dalam bidang syiar Islam.

“Kami mengharapkan agar kegiatan ini dapat memotivasi dan menggiatkan pengajian anak-anak (TKA,TPA,TQA) di masjid-masjid, mushalla dalam wilayah Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel,” ucapnya.

NA sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa FASI merupakan ajang seleksi peserta yang akan mewakili Provinsi Sulsel untuk mengikuti FASI tingkat nasional.

“Pemerintah Sulsel memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan FASI. Kegiatan ini bukanlah semata-mata festival atau perlombaan untuk mencari juara dan kebanggaan belaka. Akan tetapi hendaknya melalui festival ini dapat melahirkan generasi-generasi qurani yang akan membangun daerah,” tuturnya.

Lebih jauh dia katakan, aneka bidang yang diperlombakan pada FASI ini diharapkan dapat memotivasi santri-santri untuk lebih giat belajar dan memperdalam ilmu yang telah mereka peroleh melalui Lembaga Pendidikan Al-Quran yang dibina oleh LPPTKA-BKPRMI bekerjasama dengan Pemerintah dan unsur terkait lainnya.

Sementara Pjs Bupati Soppeng berharap peserta Kabupaten Soppeng mampu tampil maksimal, mengharumkan nama Bumi Latemmamala di kanca Provinsi dan Nasional.

“Kepada pelatih dan official, peserta yang belum tampil dapat dipersiapkan lebih matang lagi agar dalam penampilan tidak ada rasa gugup dan tegang. Semoga Kabupaten Soppeng dapat meraih 3 besar,” harapnya.(red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button