Daerah

Gudang Dan Kandang Sapi Terbakar Di Bondowoso, Kerugian Sekitar Rp 40 Juta

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kebakaran kandang sapi pada malam hari terjadi lagi di Jalan Raya Tamanan Rt 21 Rw 8 Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang, Senin, 5/8, sekitar jam 22.10 wib.

Walaupun jarak tempuh melalui rumah penduduk dari jalan raya ±5km, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) terus berjuang agar sampai pada titik lokasi kebakaran. Api bias dipadamkan sekitar jam 00.30 wib.

Kepala Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan, Slamet Yantoko, S.Sos, MM membenarkan kebakaran Gudang dan Kandang Sapi tersebut. Petugas Damkar setelah mendapat laporan dari korban langsung ke lokasi kebakaran.

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah konsleting listrik. Dalam kebakaran tersebut, api melalap 1 ekor Sapi dan mati, 1 ekor sapi mengalami luka bakar, sepeda onthel. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 40 juta,” jelasnya.

Kebakaran diketahui, lanjutnya, setelah Bapak Sipol/Dirman melihat ada api yang menyala di bagian atas atap gudang/kandang sapi yang sangat besar. Bapak sipol langsung menelfon Damkar Bondowoso, karena api makin membesar dan warga sekitar tidak mampu memadamkannya.

Ditambahkan, yang melaporkan terjadinya kebakaran adalah Bapak Sifa. Seteah mendapat laporan petugas Damkar langsung mendatangi lokasi kejadian kebakaran dan melakukan pemadaman. Setelah api berhasil dijinakkan, petugas melakukan pendinginan dan asessment.

Untuk memadamkan api petugas mengerahkan dua armada, yaitu Dyna dan Water Supply. Api berhasil dipadamkan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan warga Sekitar. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button