Jawa Tengah

Guna Mencegah Kerumunan, Tim Gabungan Tertibkan Pedagang

BeritaNasional.ID, Tegal – Guna mencegah terjadinya kerumunan massa yang ditimbulkan dari adanya aktifitas perdagangan, Tim Gabungan dari Pemerintah Kota Tegal dan TNI-Polri melakukan operasi penertiban pada puluhan lapak pedagang di sekitar Kawasan Lapangan Tegal Selatan, Sabtu (26/9/2020).

Tidak hanya menyasar para pedagang yang ada di dalam kawasan Lapangan Tegal Selatan saja, operasi penertiban yang dipimpin langsung Camat Tegal Selatan Sartono Eko Saputro bersama Kapolsek Tegal Selatan Kompol Alkaf Chaniago serta Danramil Tegal Selatan Lettu Inf. Abdul Rohim tersebut juga menyasar seluruh pedagang di luar kawasan lapangan.

Camat Tegal Selatan Sartono Eko Saputro mengatakan bahwa kegiatan penertiban yang dilakukan pihaknya bersama TNI-Polri bertujuan mencegah kerumunan massa yang ditimbulkan dari aktifitas perdagangan di kawasan tersebut.

“Tidak hanya kawasan Lapangan Tegal Selatan saja, operasi penertiban secara simultan juga akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Teuku Cik Di Tiro Tegal Selatan,” terangnya.

Sartono menambahkan bahwa berdasakan hasil Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tegal Selatan yang juga dihadiri Wakil Walikota Tegal beberapa waktu sebelumnya, pihaknya bersama TNI-Polri diminta untuk segera melaksanakan kegiatan yang bersifat edukasi memberi pengertian kepada warga untuk tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan seperti salah satunya aktifitas perdagangan harian serta pasar tumpah yang biasa digelar rutin setiap minggu pagi.

Bahkan untuk lebih menekankan warga termasuk pedagang, banner/spanduk pengumuman yang berisi larangan berdagang juga telah terpasang di kawasan tersebut, tidak hanya itu lampu penerangan jalan di kawasan Tegal Selatan juga dimatikan. Semua langkah tersebut dikatakan Sartono diambil untuk mengurangi kerumunan masyarakat sehingga penularan Covid -19 di wilayah Tegal Selatan dapat di tekan.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close