DaerahJawa TimurPendidikan

Guru SMPN 1 Bondowoso Menjadi Narasumber POP Di Sulbar

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat menggelar pembekalan Program Organisasi Penggerak (POP) yang diikuti 150 Guru dan Kepala Sekolah. Kegiatan yang ditempatkan di BPMP Sulawesi Barat digelar mulai hari ahad hingga Selasa (19-21 Maret 2023).

Hadir dalam POP, Ketua BPMP Sulawesi Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Polewali Mandar, Ketua IGI wilayah Sulawesi Barat, Ketua IGI Daerah Polewali Mandar, dan sejumlah undangan lainnya.

Ratusan Guru dan Kepala Sekolah, mulai dari Sekolah Dasar hingga SMP di Kabupaten Polewali Mandar, dibekali pembelajaran yang terintegrasi literasi dan numerasi serta asesmen berbasis ANBK/AKM.

Dalam pembekalan tersebut, yang menjadi Nara Sumber adalah Mohammad Hairul Guru SMPN 1 Bondowoso, Jawa Timur. Hairul adalah Fasilitator Nasional Program POP 2023 Ikatan Guru Indonesia.

“Untuk meningkatkan kualitas SDM guru, pelatihan yang diinisiasi PGI ini sangatlah penting. Masa depan Indonesia tergantung kualitas SDM guru. Maka teruslah belajar untuk kejayaan Indonesia,” kata Hairul selasa, 21/3.

IGI, lanjutnya, terus melakukan safari ke sejumlah daerah. Untuk memotivasi seluruh guru agar terus mengasah ilmunya. Jangan sampai ada saudara-saudara guru yang pesimis. Teruslah optimis dalam mengabdi pada bangsa, negara, dan agama.

Ditambahkan, selama 3 hari kita belajar menjadi Guru Penggerak yang profesional. Sehingga ketika pulang ke kampung masing-masing, terapkan ketika mengajar. Agar murid-murid kita menjadi tunas

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button