PelantikanSitubondo

Lagi, Bupati Melantik 107 ASN Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo

BeritaNasional.id – Situbondo Jawa Timur, Kembali Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 107 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Selasa (21/3/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ASN yang berlangsung di Pandapa Arya Situbondo, Jalan Kartini N0.1 Situbondo ini disaksikan Wakil Bupati Situbondo, kepala OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo dan tamu undangan lainnya. Adapun tujuan dari pelantikan ini untuk penyegaran birokrasi dan peningkatan pelayanan publik.

Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambil sumpah jabatan di lingkungan birokrasi Pemerintah Daerah Kabupaten merupakan hal yang wajar. “Pelantikan dan pengambil sumpah jabatan ini merupakan hal yang wajar untuk penyegaran. Oleh Karena itu, saya meminta kepada para ASN yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, bupati yang akrab disapa Bung Karna ini menekankan kepada ASN yang baru dilantik untuk terus peningkatan inovasi di instansinya masing-masing demi meningkatkan pelayanan publik. “Saya menyampaikan selamat atas dilantiknya bapak-ibu sekalian dalam jabatan yang baru. Saya berharap dengan jabatan yang baru ini bapak-ibu sekalian bisa berinovasi dengan baik di instansinya masing-masing,” harapnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Situbondo, namun pria kelahiran Desa terpencil Curahtatal ini menegaskan kepada 107 ASN yang baru dilantik untuk menjaga amanah yang diberikannya. “Kepada pejabat yang lama saya sampaikan terima kasih atas peran dan partisipasinya selama ini dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Situbondo. Kepada pejabat yang baru untuk terus meningkatkan etos kerja dalam menciptakan Situbondo Berjaya seutuhnya,” pungkas Bupati Situbondo.

Sementara itu, Samsuri Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Situbondo, menyampaikan, total PNS yang dimutasi sebanyak 107 orang. Terdiri dari 22 orang pengawas, 8 orang tenaga administrator dan 77 kepala sekolah. “Para pejabat yang habis diambil sumpah jabatannya saya harapkan bekerja secara profesional yang bermuara kepentingan masyarakat,” kata Samsuri.

Pewarta           :Asad Zuhadi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button