DaerahJawa TimurSitubondo

H. Saiful Iman Terpilih Menjadi Kepala Desa Kotakan Periode 2022-2028

BeritaNasional.ID, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Pemilihan kepala desa serentak di 17 desa se- Kabupaten Situbondo, Desa Kotakan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo dengan tiga calon kepala desa mencuri perhatian warga masyarakat Desa Kotakan, Kamis (6/10/2022).

Pasalnya, dari ke tiga calon Kepala Desa yaitu nomor 01 Rofi’i, nomor 02 Anas Wijaya, dan nomor 03 Saiful Iman sama-sama siap membangun dan membawa Desa Kotakan menjadi lebih baik lagi.

Berdasarkan rekapitulasi pleno panitia Pemilihan Pilkades perolehan suara pada pemilihan atau pencoblosan, ditetapkan, Calon Kades nomor urut 03 H. Saiful Iman memperoleh suara terbanyak dan terpilih menjadi Kades Kotakan untuk enam tahun mendatang.

Dalam penghitungan suara, H. Saiful Iman dengan nomor 03 mengantongi 1.929 suara mengalahkan lawannya yaitu Rofi’i, nomor 01 yang memperoleh suara sebanyak 1.639 suara dan Anas Wijaya, nomor 02 hanya 339 suara.

Ketua panitia Pemilihan Kepala Desa Kotakan mengatakan, pemilihan Kepala Desa Kotakan tahun 2022 yang pada saat ini dilaksanakan keseluruhan ada 9 TPS, dan warga masyarakat yang akan menyampaikan hak pilihnya tadi sudah sesuai dengan undangan. Jika tidak mendapatkan undangan, dapat membawa Kartu Keluarga (KK) dan KTP untuk melakukan pencoblosan.

“Alhamdulillah, pemilihan calon Kepala Desa Kotakan berjalan dengan sukses, aman dan kondusif. Antusias warga sangat tinggi untuk menyampaikan hak suaranya hingga sekitar 99 persen. Terlebih kaum milenial yang tampak cukup banyak juga ke TPS. Apresiasi yang tinggi terhadap warga masyarakat Desa Kotakan atas kekondusifan pemilihan Kepala Desa ini dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Kotakan,” ssambungnya.

Ketua Panitia juga berharap, semoga dengan terpilihnya Calon Kades Nomor 03, H. Saiful Iman sebagai Kepala Desa Kotakan dapat diterima oleh semua calon Kepala Desa dan semua pihak.

“Kami juga berharap, kepada Kades terpilih yaitu H. Saiful Iman, dengan programnya yang sudah disampaikan dalam visi misinya mampu membawa Desa Kotakan lebih maju lagi,” harapnya.

Sementara, H. Saiful Iman, Kepala Desa terpilih saat ditemui beberapa awak media di kediamannya mengucapkan banyak – banyak terimakasih kepada Tim, Keluarga, handai tolan, panitia Pilkades dan semua pihak serta seluruh warga masyarakat Desa Kotakan yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya untuk memimpin Desa Kotakan enam tahun mendatang.

“Saya hanya manusia biasa yang selalu butuh dukungan dan siap menerima masukan serta kritik sehat dari warga masyarakat guna membangun dan menjalankan program-program desa menuju Desa Kotakan yang lebih baik lagi,” ucap H. Saiful Iman penuh dengan kesederhanaan. (Sony)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button