AdvedtorialDaerahPemkab WajoRagamSulawesiWajo

Hadiri Halal Bihalal Keluarga Petta Pawwellangi, Wabup Wajo Ajak Teladani Pendahulu

image_pdf

BeritaNasional.ID, Makassar—Wakil Bupati Wajo H. Amran menghadiri acara Halal Bihalal Rumpun Keluarga Petta Pawwellangi di Makassar, Rabu (12/ 06/2019).

Diketahui acara itu dihadiri oleh Rumpun Keluarga Petta Pawellangi, Petta Benteng pola, Petta Ranreng Talotenreng, Petta Ranreng Tua, Petta Villa, Petta Patola, Petta Cakkuridie, Petta Arung Belawa dan Majelis Anggota Raja dan Sultan (MARS) Kabupaten Wajo dan Keluarga Besar Arung Matowa Wajo serta Tokoh Budayawan Kabupaten Wajo.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Wajo H. Amran mengajak untuk menjadikan keteladanan para pendahulu pada masa kerajaan di berbagai pelosok Wajo sebagai acuan dan kerangka pikir dalam berperilaku dan bertindak sebagaimana keteladanan yang diwariskan para pemimpin terdahulu, yakni Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge.

“Istilah ini bukan hanya merupakan semboyang belaka, akan tetapi menjadi semangat kita bahwa di Kabupaten Wajo dahulu ini pernah memimpin seorang raja yang bijak, yang mengayomi rakyatnya, yang magetteng (tegas), malempu (jujur), dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat Wajo,”ucapnya

Amran juga mengaharapkan Semoga Pemerintahan Amanah yang diusung dalam rangka mewujudkan Kabupaten Wajo yang maju dan sejahtera 2019-2024 dapat menjadi pelanjut etos kerja dan kepemimpinan para Arung dan Raja sebagai pendahulu di Kabupaten Wajo.

“Petta Pawellangi dan Rumpun Keluarga Arung Matowa Wajo, serta Majelis Anggota Raja dan Sultan Kabupaten Wajo dapat memberikan dukungan penuh kepada kami dalam mengawal program –program unggulan yang kami tawarkan,”Harap H. Amran.

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Back to top button
Close