PemerintahanSinjai

Hadiri Penamatan 238 Siswa/i UPTD SMPN 1 Sinjai, Sekda Titip Pesan Ini

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Beberapa hari terakhir merupakan masa-masa perpisahan siswa yang hendak lulus sekolah, baik di tingkat SMP maupun SMA sederajat. Salah satu diantaranya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sinjai.

UPTD Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sinjai mengadakan penamatan siswa tahun pelajaran 2022/2023, sebanyak 238 Siswa/i. Penamatan ini dihadiri Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

Acara penamatan yang berlangsung di gedung pertemuan Sinjai, Sabtu (10/6/2023) turut pula dihadiri oleh perwakilan unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat Sinjai Utara, pengawas, Dewan Pendidikan, kepala satuan pendidikan tingkat SD dan SMP dan Komite serta orang tua siswa

Penamatan yang digelar UPTD Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sinjai tahun ini cukup berbeda, karena dari 65 angkatan yang telah dicetak SMPN 1 Sinjai, baru kali ini digelar diluar lingkungan sekolah.

Kepala UPTD SMPN 1 Sinjai, Syamsul Rijal mengungkapkan penamatan tersebut merupakan kolaborasi antara pihak sekolah, Komite dan orang tua yang senantiasa selalu mendukung setiap program di SMPN 1 Sinjai.

“Kolaborasi kita di SMPN 1 Sinjai mencerminkan menajemen berbasis sekolah. Terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan anaknya untuk dibina, serta sekaligus menjadi pengawas dalam mendukung program sekolah,”Ungkapnya

Sementara itu, dalam sambutannya Sekda Sinjai mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa bangganya bisa bersilaturahmi dengan pihak SMPN 1 Sinjai bersama orang tua siswa.

“Sebagai bentuk rasa syukur, maka pada kesempatan ini saya berharap bahwa kita tidak hanya merayakan penyelesaian sekolah, tetapi juga membuka pintu menuju masa depan yang cerah,” tuturnya

Sekda berharap SMPN 1 Sinjai menjadi pionir pengembangan mutu Pendidikan secara menyeluruh Demi mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah (Pemda) di Bidang Pendidikan.

“Dunia menanti kalian, teruslah berjuang untuk impian kalian jangan pernah ragu untuk mengejar apa yang kalian inginkan. Jadilah pribadi yang bermanfaat untuk diri kalian, orang tua, dan masyarakat serta memiliki semangat untuk terus belajar dan berkembang,” Ujar Sekda

Kepada para siswa, ia menitipkan pesan untuk membekali diri dengan potensi dan keahlian masing-masing, terutama mempersiapkan diri untuk terus berjuang dalam menggapai impian kedepan.

Mengakhiri sambutannya, Sekda Sinjai meminta kepada orang tua siswa agar tetap mendukung pencapaian anaknya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih baik lagi.

Tidak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada pendidik dan tenaga kependidikan di UPTD SMPN 1 Sinjai atas dedikasi dan pengabdiannya untuk pendidikan di Kabupaten Sinjai.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button