PemerintahanSinjai

Hadiri Penamatan (Ponpes) Putri Darul Istiqamah Bongki, Bupati ASA Terharu Dan Bangga

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Sebanyak 33 santriwati yang telah menyelesaikan hafalan 30 Juz Al-Qur’an dilepas yang di tandai dengan Penamatan oleh, Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Darul Istiqamah Bongki, Kecamatan Sinjai Utara. Minggu (2/7/2023)

Penamatan yang berlangsung di Auditorium KH. Amir Said Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Pimpinan Ponpes Putri Dari Istiqamah Bongki, Ustadz Musyarrif Najamuddin.

Ponpes Putri Darul Istiqamah juga menamatkan 48 santri Kitab Hadis Arbain. Terdiri dari pengabdian alumni sebanyak 19 santriwati, alumni MA 29 santriwati, tingkat Mts 34 santriwati, tingkat MI 18 santriwati, dan tingkat RA 14 santri.

Ketua Panitia, Ustadz Mukammil, selaku Ketua Panitia mengatakan Acara penamatan ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu, yaitu pentas seni, lomba, serta sebagai penutup tahun ajaran 2022/2023 dan membuka tahun ajaran baru 2023/2024.

Sementara itu,Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan rasa haru dan bangganya atas penamatan santriwati Ponpes putri Darul Istiqamah Bongki.

“Alhamdulillah kita bersyukur karena bertambah lagi penghafal Al-Qur’an di Sinjai. Ini menjadi kebanggaan kita semua, anak-anak kita telah berhasil menjadi penghafal Al-Qur’an,” ucap Bupati ASA.

Ia mengatakan rasa bangga yang ada saat ini tidak hanya bagi keluarga dan orang tua santriwati saja akan tetapi menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sinjai secara umum, sebab kini Sinjai kembali mencetak generasi Qurani.

Bupati ASA berharap para santriwati untuk tidak berhenti belajar dan mengembangkan potensi yang dimiliki dan tidak melupakan ilmu yang telah diraihnya sehingga kedepan betul-betul dapat menjadi contoh tauladan ditengah masyarakat.

“Saya harap anak-anakku ini bisa terus mengembangkan diri. Jangan pernah merasa tugas kalian selesai sebab menjadi penghafal Al-Qur’an bukanlah sebuah titik akhir sebaliknya ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat bagi sesama dan menjadi tauladan,” harapnya.

Ditambah mereka juga mampu menjadi aset dan kebanggaan Sinjai dalam menghadapi even keagamaan baik tingkat Provinsi maupun Nasional, seperti pelaksanaan MTQ ataupun STQ yang digelar setiap tahunnya.

Acara Penamatan dan Tasyakuran tersebut juga dirangkaikan penyerahan bantuan Hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kepada sejumlah Ponpes di Kabupaten Sinjai. Bantuan hibah itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati ASA kepada para pimpinan Ponpes penerima hibah tahun 2023.

Kegiatan ini di Hadiri perwakilan Forkopimda, Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Hj. Kamriah Yusuf, Kasi Pendidikan Diniyah Kemenag, H. Syamsu Alam serta Ketua TP. PKK periode 2023-2013 dr. Felicitas Rudiyanto Asapa dan para orang tua/wali santriwati.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button