PemerintahanSinjai

Bupati ASA Serahkan Bantuan Hibah Untuk Ponpes Putri Darul Istiqamah Bongki, Ini Harapannya

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Program unggulan di bidang keagamaan terus direalisasikan sejak awal pemerintahan Bupati ASA yaitu pemberian bantuan hibah kepada Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Sinjai.

Tahun ini sebanyak 7 Ponpes yang mendapatkan giliran menerima bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, diantaranya Pesantren putri Darul Istiqamah Bongki, Pesantren Darul Ihsan Salohe, Pesantren Syiar Islam di Batulappa.

Kemudian ada Pesantren Darul Istiqamah Puce’e di Sinjai Selatan, Darul Istiqamah Lappae di Kecamatan Tellulimpoe, Darul Istiqamah Biroro Sinjai Timur serta Pesantren Fathum Mubarak Sinjai Selatan

Ketujuh ponpes tersebut mendapatkan kucuran dana hibah masing-masing Rp.35 juta. Bahkan dari beberapa Ponpes, ada yang telah mendapatkan bantuan hibah yang ketiga kalinya sejak digulirkan tahun 2019 lalu.

Termasuk lembaga tahfidzul Qur’an Al-umm Laiyya, yang tahun ini juga tersentuh program bidang keagamaan Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati ASA.

Pada hari Minggu (2/7/2023) Bupati ASA menyerahkan bantuan hibah tersebut secara simbolis dalam acara penamatan dan Tasyakuran Pondok Pesantren (Ponpes) putri Darul Istiqamah Bongki di Auditorium KH. Amir Said Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai.

Bupati ASA menegaskan anggaran yang dikucurkan setiap tahunnya ke Ponpes setiap tahunnya dalam rangka membina generasi muda yang berakhlakul karimah, sekaligus untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Ia berharap bantuan hibah tersebut dapat menunjang pengembangan Ponpes sebagai pusat syiar Islam.

“Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama digunakan untuk perbaikan fasilitas Ponpes serta membangun kemandirian ekonomi ponpes melalui kegiatan atau usaha yang dikelola oleh Ponpes,” harapnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button