Metro

Hadiri Rakerda, Yaudu Salam Ajo Sebut IPM Buteng Rendah

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH SULTRA – Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara (Sultra) Yaudu Salam Ajo, mengatakan kualitas sumberdaya manusia atau Indeks Pembangunan Manusia di Buton Tengah (Buteng) sangat rendah.

Dari 17 Kabupaten Kota yang ada di Sultra, kata Yaudu, Buteng menempati posisi paling buncit bawah disusul Busel (Buton Selatan).

Hal ini disampaikan Yaudu saat menghadiri sekaligus membuka Rakerda DPD PKS yang digelar di Kecamatan Lakudo pada Minggu (21/03/2022).

“Saya kemarin dapat data dari BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) kalau IPM kita di Buteng sangat rendah dengan posisi ke 17 atau terakhir. Semoga ini jadi catatan kita,” ucap ketua DPW PKS, Yaudu Salam Ajo.

Lanjut Yaudu, dari data tersebut diperoleh informasi kalau kemampuan masyarakat untuk mengakses pembangunan dibidang kesehatan, pendapatan atau kesejahteraan dan pendidikan masih sangat minim.

“Ini membutuhkan kerja keras utamanya anggota DPRD kita dari PKS untuk terus memberikan masukan kepada pemerintah bahwa perhatian kita terhadap 3 aspek ini menjadi sangat penting,” katanya.

Dengan data tersebut Ia berharap kepada anggota dewan dari fraksi PKS agar bisa menyampaikan kepemerintah daerah untuk dilakukan perbaikan.

“Harus disuarakan itu. Tidak apa apa sampaikan saja, PKS harus bersama masyarakat,” tandasnya (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button