Daerah

Hari Ini, Kedua Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Bondowoso Periksa Kesehatan

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pada hari kedua pendaftaran, dua kandidat Pasangan Calon RAHMAD (Ra Hamid-As’ad) dan Bagus (Bambang-Gus Bakir) mendaftarkan pada KPUD Bondowoso sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Jam pertama, sekitar jam 10.00 wib Paslon RAHMAD mendaftarkan diri yang diusung 3 Parpol Parlemen (PKB, Partai Gerindra, dan Partai Golkar) dan 1 Parpol Non Parlemen (PSI). Pengantarnya cukup banyak dari berbagai elemen masyarakat.

Jam kedua, sekitar jam 14.00 wib disusul dengan Paslon BAGUS yang didukung oleh 5 Parpol Parlemen (PPP, PDIP, PKS, Partai Demokrat, dan Partai Gelora) dan 2 Parpol Non Parlemen (PBB dan PAN).  Paslon ini supporternya lebih sedikit dibanding Paslon RAHMAD.

Ketua KPUD Bondowoso, Sudaedi mengatakan, kandidat yang akan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati hanya ada dua Paslon. Paslon RAHMAD didukung oleh 4 Parpol dan BAGUS 7 Parpol, total 11 Parpol.

“Dalam kontestasi perebutan P1 dan P2 (Istilah untuk jabatan Bupati dan Wakil Bupati), hanya ada dua kandidat. Parpol pengusung ada 11, PKB, Partai Gerindra, Partai Golkar, PSI, PPP, PDIP, PKS, Partai Demokrat, Partai Gelora, PBB, dan PAN,” kata Sudaedi.

Abus Sufyan, Komisioner Divisi Tehnis mengatakan, setelah diperiksa oleh Bawaslu, persyaratan administrasi kedua Paslon sudah memenuhi syarat. Sehingga, bisa melanjutkan ketahapan berikutnya.

“Tahapan berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan kedua Paslon yang akan dilakukan hari ini. KPUD Bondowoso memilih Rumah Sakit terdekat, yaitu RSU dr. Soebandi Jember,” kata Sofyan, sapaannya.

Di tempat yang sama, Nani Agustina, Ketua Bawaslu berjanji akan terus mengawasi setiap tahapan pelaksanaan Pemilu Pilbup Bondowoso. “Agar permainan berjalan fair, kami akan mengawasi setiap tahapan Pilbup, untuk memastikan tidak terjadi kecurangan,” kata Nani, sapaannya. (Syamsul Arifin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button