DaerahJawa TimurSitubondoSosial

Hari Pahlawan, Owner Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo Kunjungi Rumah Mantan Pejuang Kemerdekaan RI

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023, H. Imam Hidayat Owner Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo mengunjungi rumah mantan-mantan pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia sambil membagikan bingkisan sembako dan tali asih, Jumat (10/11/2023).

Kehadiran Owner Rumah Sakit Mitra Sehat mengunjungi rumah mantan pejuang kemerdekaan RI tersebut, didamping oleh Ketua dan Anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) Kabupaten Situbondo. “Kami berkunjung ke rumah-rumah mantan para pejuang kemerdekaan RI di dampingi Mas Isman Darwin dan Imam selaku pengurus FKPPI,” kata Imam Hidayat.

Lebih lanjut, Imam Hidayat mengatakan, kehadirannya ke rumah-rumah pejuang Kemerdekaan untuk membangkitkan semangat dan mengenang perjuangan para Pahlawan Indonesia dalam merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini dari para penjajah.

“Dengan berkunjung ke rumah-rumah mantan pejuang Kemerdekaan RI yang masih hidup maupun yang telah gugur, semoga saya bisa meniru atau mencontoh semangat perjuangan para pahlawan Indonesia yang telah membela negara ini,” kata Imam Hidayat.

Imam Hidayat menjelaskan sebagai bentuk penghormatan terhadap para pejuang Kemerdekaan RI yang telah berjasa atas bangsa Indonesia ini, maka setiap tahun pihaknya akan terus melakukan silaturrahmi dan berkunjung ke rumah mantan-mantan pejuang Kemerdekaan RI yang masih hidup di wilayah Kabupaten Situbondo.

“Terima kasih atas pejuangan para pahlawan ku. Perjuangan mu akan kami lanjutkan. Siapa pun bisa jadi pahlawan. Baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan. Pahlawan adalah mereka yang mampu membuang rasa egoisme, rela berkorban untuk kebaikan bersama,” pungkas H. Imam Hidayat Owner Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo.

Sekedar informasi, salah satu mantan pejuang kemerdekaan RI yang di kunjungi oleh Owner Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo Imam Hidayat itu, yakni rumah Mattasin pejuang yang merebut Kemerdekaan RI dari tangan para penjajah. (Heru/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button