Daerah

Haul Cut Nyak Dhien, Ipelmabar Gelar Kegiatan Akbar

BeritaNasional.ID, BANDA ACEH – Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabar) Banda Aceh memperingati Hari Ulang Tahun (haul) Cut Nyak Dhien yang ke-112 tahun.

Ketua Bidang Kerohanian dan Pemberdayaan Perempuan (Pemper) Ipelmabar, Rauzatul Jannah mengatakan, haul yang diselenggarakan komunitasnya sebagai perwujudan dari kepedulian generasi muda terhadap pahlawan di Aceh yang juga harus dikenang atau direfleksikan dalam bentuk kegiatan positif.

“Haul Cut Nyak Dhien ini merupakan bentuk dari kepedulian kita selaku generasi muda terhadap pahlawan di Aceh. Dalam hal ini kita berinisiatif untuk mengadakan kegiatan positif,” ujar Raudzatul Jannah, Jumat (30/10/20).

Adapun rangkaian kegiatan dalam haul Cut Nyak Dhien yang ke-112 tahun tersebut diantaranya adalah Yasinan Bersama, Perlombaan Baca Puisi (Online), Kunjungan ke Tempat Bersejarah, Pembagian Kue dan Stiker kepada Masyarakat, Nonton Bareng Film Perjuangan Cut Nyak Dhien, Webinar Cut Nyak Dhien Milenial, Perlombaan Video Style Cut Nyak Dhien dan Sosialisasi.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 06 – 08November 2020 di Meulaboh serta akan dilaksanakan bersama mahasiswa Aceh Barat,” jelas Rauzatul Jannah. (jan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button