Daerah

Serial Kiprah Muslimah di Palagan Pilkada,

Chusnunia Chalim Wagub Lampung

Thah

Oleh : Thoha Muntaha

KH Maksum atau dikenal dengan panggilan Mbah Maksum adalah sosok waliyullah yang karomahnya tercermin dari Istiqomah nya mbalah kitab Fathul Wahab sampai khatam sebanyak umur beliau sehingga ilmu  fiqh mendarah daging dalam tubuhnya.

Bermula dari mimpi beliau bersalaman dengan  Rasulullah Saw dan setelah bangun tangannya masih menyisakan bau harum, dan kali lain beliau juga bermimpi bertemu Rasulullah Saw sedang membawa daftar sumbangan untuk pembangunan pesantren  dan berpesan kepada beliau, “mengajarlah …dan segala kebutuhan mu insyaallah akan dipenuhi semuanya oleh Allah”.

Ditambah  dengan dorongan dari KH Hasyim Asy’ari maka berdirilah Pesantren Al Hidayat tempat saya mendapat sanad murottal Al Fatihah ketika masih usia anak anak dan salah satu cicitnya Chusnunia Chalim menimba ilmu agama.

Siapa Chusnunia Chalim..?

Beliau adalah sosok muslimah tangguh yang hari ini dipercaya masyarakat Lampung menjadi Wakil Gubernur setelah keberhasilan nya berselancar di palagan politik menjadi anggota DPR RI dan Bupati Lampung timur.

Politik nampaknya menjadi kesibukan yang mengasyikkan bagi seorang Chusnunia karena penyandang gelar S3 Universitas Malaya ini amat menikmati jabatannya sebagai Sekjen Barisan Penggerak Bangsa lalu disusul menjadi bendahara umum Sarbumusi dan PMII hingga melabuhkan nya sebagai petinggi Partai Kebangkitan Bangsa PKB.

Selamat dan suksesmu inspirasi bagi muslimah yang lain !

Penulis adalah pengasuh ponpes Minhajut Thullab Krikilan, Glenmore, Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close