DaerahRagam

HBA ke-60 Bupati Dadang ; Berbagai Prestasi Membanggakan Dicapai KEJARI Situbondo

BeritaNasional.ID , SITUBONDO – Saat menghadiri Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Bupati Situbondo menyampaikan terima kasih terhadap berbagai prestasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo sehinggaembawa nama Situbondo semakin dikenal secara nasional.

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto yang hadir bersama Wakil Bupati H.Yoyok Mulyadi, Dandim 0823 Letkol inf Akhmad Juni Toa,SE.M.I.Pol, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi.S.I.K.M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri dan didampingi Sekda Syaifullah dan kabag Humas Pemkab Kebupaten Situbondo mengatakan berkat berbagai preatasi yang ditorehkan oleh kejaksaan dalam beberapa tahun terakhir telah banyak membantu pemerintah Daerah serta sangat bermanfaat bagi masyarakat Situbondo.

“Dalam kurun waktu tiga tahun ini saja sejak tahun 2017, banyak prestasi yang sudah dicapai oleh kejaksaan, seperti WBK, penegakan hukum yang berkualitas bahkan yang sangat membanggakan beberapa Aplikasi Kejari Situbondo sudah dipakai dan menjadi percontohan di Indonesia,” Puji Bupati.

Bahkan Berkat sinergisitas semua lini di kabupaten Situbondo, berbagai prestasi mentereng juga berhasi di raih oleh instansi lainnya,”Tak bisa kita pungkiri juga, berkat kerjasama apik bagaikan komponen mesin yang bergerak dalam satu kesatuan berbagai prestasi juga di raih oleh Kodim 0823, Polres, Pengadilan, hingga virus positif tersebut juga berimbas pada Dinas – Dinas yang juga berhasil meraih berbagai penghargaan skala nasional,”Ucap Bupati Dadang.

Bupati dua periode tersebut juga mengatakan, dalam dua kali kepemimpinananya sudah namoak perubahan yang bisa terlihat dan dirasakan oleh masyarakat.

“Dulunya kabupaten kita ini nomer 3 sebagai Daerah tertinggal alhamdulilah sekarang sudah keluar dari status tersebut, daya beli masyarakat kita juga meningkat angka kemiskinan juga menurun, semua itu bukan kami asal ucap, tapi bisa dibuktikan dengan melihat di data BPS pusat, belum lagi daerah kita juga secara berturut – turut mendapat WTP, semoga keberhasilan ini bisa dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya,”Pungkas Bupati.

Kajari Situbondo Nur Slamet SH,MH terhadap sejumlah awak media mengatakan, Kejaksaan Negeri Situbondo meski dalam suasana covid-19 akan terus melakukan inovasi dan pelayanan menuju era baru.

“Kejari Situbondo berkomitmen untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas terutama dalam penegakan hukum bagi masyarakat situbondo yang membutuhkan keadilan, kedepannya kami juga akan terus bergerak dan berkarya sesuai 8 perintah Jaksa Agung RI dalam HBA ke-60, terima kasih bapak – bapak forkopimda dan semua jajarannya, terima kasih juga masyarakat Situbondo, mari Situbondo kita bangun bersama,”Tegas Kajari Nur Slamet.

Berikut 8 perintah Jaksa Agung RI
1. Tanamkan jiwa Tri Krama Adhyaksa sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan.
2. Rapatkan barisan untuk terus bergerak dan berkarya dalam ikatan jiwa korps Adhyaksa yang solid dan militan.
3. Wujudkan penegakan hukum berkeadilan yang mampu memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa dan negara.
4. Tingkatkan pelayanan publik yang transparan, efektif serta efisien guna memulihkan dan membangun kepercayaan publik.
5. Segera beradaptasi dengan kebiasaan protokol melalui penerapan baru kesehatan secara ketat dakam pelaksaan tugas sehari-hari.
6. Sukseskan dan pastikan setiap kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.
7. Wujudkan netralitas, independensi, dan peran aktif dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang berkualitas.
8. Jaga citra dan kewibawaan aparatur Kejaksaan melalui penguatan integritas dan profesionalitas.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close