Metro

Heboh KPU Kota Palangka Raya Pinjamkan Kotak Suara Kepada Mahasiswa BEM Unpar

BeritaNasional.ID,PALANGKA RAYA

Kejadian yang sempat menyita perhatian publik di Kantor KPU Kota Palangka Raya sempat menjadi sorotan media maupun masyarakat Palangka Raya, karena Menjelang hasil Rekapitulasi rapat Pleno KPU Kota Palangka Raya yang akan digelar besok siang,dengan adanya peminjaman sejumlah kotak suara dan bilik suara kepada BEM Unpar oleh KPU Kota Palangka Raya.

Peristiwa yang sempat heboh dan menyita perhatian masyarakat itu terjadi di Kantor KPU Kota Palangka Raya di Jalan Tangkasiang, Kelurahan Palangka Kec Jekan Raya Kota Palangka Raya. Senin 14/12/2020 18.30 WIB.

Ketua KPU Kota Palangka Raya Dr.Ngismatul  Choiriyah,M.pd.Ketika di wawancara Oleh beberapa Media menjelaskan bahwa memang benar pihaknya yang telah memberikan pinjaman sejumlah kotak suara dan bilik suara kepada BEM Unpar yang akan menggelar Pemilihan umum Presiden BEM Universitas Palangka Raya Tanggal 17/12/2020.

“Karena kebiasaannya kami memberikan peminjaman kotak suara itu tidak menggunakan logistik  pemilihan yang berlangsung,tetapi kami meminjamkan yang berbahan aluminium yang bahanya itu tahun 2014 memang bahan aluminium ini sudah kami lelang tetapi kami sisakan 10 untuk jaga-jaga kalo ada masyarakat yang memang membutuhkan,”jelasnya.

Ketua Relawan kalteng salah satu Paslon No Urut 1, Dr.H.M.Riban Satia,S.sos.,M.Si,  menuturkan sangat menyayangkan dengan kejadian yang sempat menyita perhatian masyarakat itu, karena akan menjadi gejolak di Tengah masyarakat Seharusnya saat ini kita sama-sama saling menjaga kebersamaan antara sesama walaupun kita punya pilihan politik yang berbeda-beda,”ujar mantan walikota Palangka Raya dua periode tersebut.

Lanjutnya, Tujuan KPU Kota Palangka Raya memberikan pinjaman sejumlah kotak suara kepada BEM Unpar adalah baik namun saat ini tidak tepat momentumnya Karena kita baru saja melaksanakan Pilkada gubernur tentu akan berdampak negatif terhadap penyelenggara pemilu itu sendiri,”tegas Riban.(4n5)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button