TNI Dan Polri

Hijaukan Bumi, Polda Sulbar Tanam 6.700 Bibit Pohon

Sulbar.Beritanasional.id – Sebagai upaya menjaga keseimbangan kehidupan, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat bersama instansi terkait menggelar penanaman pohon sebanyak 6.700 bibit pohon disejumlah titik.

Selain TNI/Polri dan Pemerintah Daerah, para siswa-siswi dari berbagai sekolah juga turut menggelorakan kegiatan ini penanaman pohon ini sebagai dukungan untuk menghijaukan lingkungan.

Gerakan penanaman pohon ini diawali dengan pelaksanaan apel bersama di anjungan pantai manakarra dengan tema “Birukan langitku, Hijaukan Bumiku, Lestarikan Alamku”. Jumat (10/1/20)

Apel Polri peduli penghijauan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dihadiri Kajati, Danrem 142 Tatag, Ketua Basarnas Provinsi, Kepala BNN Sulbar, Ketua BI Sulbar, para OPD Provinsi dan Kabupaten Mamuju, para PJU Polda Sulbar, Bhayangkari, Persit dan seluruh peserta apel.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini ditandai penyerahan pohon secara simbolis kepada para perwakilan oleh Kapolda Sulbar. selain itu sebagai simbol penghijauan seluruh peserta nampak mengkat masing-masing bibit pohon yang akan ditanam.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh Kepolisian di seluruh jajaran tanah air bekerjasama dengan instasi terkait sebagai upaya dan dukungan bersama menghijaukan Bumi Indonesia, tutur Kabid Humas.

Aksi penghijauan lingkungan ini mendapat respon positif dari berbagai pihak, “sebelumnya banyak kegiatan penghijauan lingkungan di Mamuju tapi tidak sebanyak ini dan kami yakin komitmen Polri menanam Pohon akan menumbuhkan kesadaran seluruh masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam, intinya kami masyarakat Mamuju di Sulbar siap mendukung penuh kegiatan ini,” tutur salah satu masyarakat di sela-sela kegiatan.

Humas Polda Sulbar

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close