TNI Dan Polri

Ketua Bhayangkari PD Sulbar Ikut Gelorakan Penghijauan

Sulbar.Beritanasional.id – Siti Asia Bahar Ketua Bhayangkari PD Sulbar beserta para pengurus bhayangkari lainnya turut serta dalam menggelorakan penghijauan lingkungan di Mamuju.

Gerakan penanaman pohon ini diawali dengan pelaksanaan apel bersama di anjungan pantai manakarra dengan tema “Birukan langitku, Hijaukan Bumiku, Lestarikan Alamku”. Jumat (10/1/20)

Selain Ketua Bhayangkari dan para pengurus bhayangkari PD Sulbar, juga nampak ribuan peserta hadir dalam kegiatan tersebut dan masing-masing telah memegang bibit pohon yang akan ditanam.

Kegiatan apel Polri peduli penghijauan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dihadiri Kajati, Danrem 142 Tatag, Ketua Basarnas Provinsi, Kepala BNN Sulbar, Ketua BI Sulbar, para OPD Provinsi dan Kabupaten Mamuju, para PJU Polda Sulbar, Bhayangkari, Persit dan seluruh peserta apel.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini ditandai penyerahan pohon secara simbolis kepada para perwakilan oleh Kapolda Sulbar. selain itu sebagai simbol penghijauan seluruh peserta mengkat masing-masing bibit pohon yang akan ditanam.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh Kepolisian di seluruh jajaran tanah air bekerjasama dengan instasi terkait sebagai upaya dan dukungan bersama menghijaukan Bumi Indonesia.

Penanaman bibit pohon ini akan dilaksanalan di 11 titik lokasi yaitu Kantor Korem 142 Tatag, Lantamal, Brimob, Rumkit Bhayangkara, Disepanjang Jalan Arteri, Stadion Manakarra, Pantai Tambi, Mapolda, Rujab Polda, Sekolah-Sekolah, Kantor Gubernur dan Bupati dengan jumlah 6.700 bibit pohon.

Humas Polda Sulbar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button