DaerahSidrap

Hindari Adanya Laka, Lantas Polres Sidrap Tambal Aspal Berlubang di Lawawoi

BeritaNasional.ID, Sidrap – Untuk memberikan rasa nyaman dan arus lalu lintas lancar, Lantas Polres Sidrap melakukan penambalan jalan Aspal yang berlubang, tepatnya di Jalan Poros Pare di Kelurahan Lawawoi Kec. Watang Pulu Sidrap.

Dengan banyaknya jalan yang berlubang, ini dikhawatirkan menjadi penyebab kecelakaan, sehingga Lantas Polres Sidrap berbenah untuk melakukan penambalan jalan yang rusak.

“Karena dikhawatirkan terjadi kecelakaan, kami bersama warga sekitar menambal jalan yang berlubang,”terangnya Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Supriyanto saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Rabu, 17 Juni 2020.

Lanjut Supriyanto, menjelaskan bahwa jalan penghubung Sidrap ke Pare-pare, Makassar tepatnya di Kel.Lawawoi Kecamatan Wattangpulu Kabupaten Sidrap, banyak yang mengalami kerusakan terutama berlubang.

Kondisi tersebut dikarenakan banyaknya kendaraan berbobot dan volume kendaraan yang tinggi yang sering melintas jalan tersebut, dan diperparah dengan genangan air hujan.

Sehingga aspal jalan tersebut, kata Supriyanto mudah terkelupas dan mengakibatkan berlubang cukup besar dan dapat membahayakan bagi para pengendara, terang Supriyanto.

“Jalan yang berlubang kami timbun dengan kerikil pasir dengan semen, agar tidak membahayakan para pengendara,” ujar Supriyanto.

Sementara Kanit Laka Polres Sidrap IPDA Haryadi mengimbau agar para pengendara yang melintas di jalan sekitar Lawawoi, selalu tetap waspada dan berhati-hati.

Selain itu Kasat Lantas Polres Sidrap berharap kepada pihak yang berwenang menangani kerusakan jalan agar segera ditangani, sebab ini menyangkut keselamatan nyawa dan kenyamanan pengguna jalan.

Untuk itu kata Haryadi, Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar berhati hati bila melintas di jalan berlubang terutama di malam hari. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close