TNI Dan Polri

Sertijab Kabid TIK dan Kospripim Polda Sulbar

Sulbar.Beritanasional.id — Mutasi yang diterbitkan di lingkungan Polri baru-baru ini kembali menggulir sedikitnya dua pejabat utama Polda Sulbar yakni Kabid TI dan Kospripim.

Hal tersebut berdasarkan keputusan Kapolri Nomor Kep/1180, 1120/ VI/ 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutkan bersamaan dengan hal tersebut juga dilaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dengan tetap mengacu pada aturan protokol kesehatan guna mendukung penanganan Covid-19, Kamis (18/6/20) di lapangan utama Polda Sulbar.

Pejabat lama Kabid TIK AKBP Agus Fajar Sutrisno, SIK digantikan oleh Kombes Pol Drs. Darwis Rincing, SH, MH dengan jabatan baru sebagai Kabid TIK Polda Kepri.

Sementara itu Kospripim yang sebelumnya di duduki Kompol Riky Iswoyo, SIK kini digantikan oleh AKP Suhartono, SH, SIK berdasarkan keputusan Kapolda Sulbar Nomor Kep/97/VI/2020 sebagai PS. Kospripim.

Upacara sertijab yang berlangsung di lapangan utama Polda Sulbar ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si dan dihadiri para pejabat utama serta personil yang dilibatkan.

Kapolda Sulbar dalam kesempatannya memyampaikan mutasi merupakan penyegaran dalam institusi polri dengan memperhatikan kompetensi yang telah dirumuskan.

“Pergantian ditubuh institusi polri merupakan hal yang biasa. Hal Ini bentuk dari sebuah penyegaran dalam tubuh institusi Polri sekaligus peningkatan karir,” kata Kapolda.

Harapannya pejabat baru dapat menyesuaikan diri dan membuat terobosa serta ide kreatif agar tugas Polri lebih maksimal dan profesional, tutup Kapolda.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara pisah sambut kepada pejabat lama dan pejabat baru.

Humas Polda Sulbar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button