Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
DaerahRagamSidrapSulawesi

Isak Tangis Warnai Perpisahan SMP Neg 1 Watang Pulu Sidrap

Veri Aditya Putra Peringkat Pertama Dengan Nilai 94.24

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap — Upacara Bendera SMP Neg 1 Watang Pulu Sidrap, Warnai Acara perpisahan bagi Kelas IX yang telah mengikuti rangkaian proses belajar, yang di akhiri UNBK pada tanggal, 25 April 2019.

Dalam upacara perpisahan di umumkan sepuluh peringkat bagi siswa yang berprestasi.

Mereka adalah Veri Adiya Putri Kelas IX F dengan nilai 94.25, Tita Sasmita IX F 92.80, Karimatun Nisa IX C 92.55, Salmadana IX D 91.40, Sari Yunus IX B 91.15, Sari Putri Rejeki IX D 91.15, Nabila Nur Fadia IX A 91.00, Rendi Arindy IX.F 90.80, Siti Nurhalisa IX,F 90.55, Mega Putri IX B 90.55.

Sementara Kepala SMP Neg 1 Watang Pulu Drs. H. Haeruddin dalam upacara Bendera yang di rangkaikan dengan perpisahan bagi Kelas IX, Jum’at 26 April 2019 di halaman Upacara SMP Neg 1 Watang Pulu menyampaikan perpisahan ini sebagai bentuk dalam rangkaian usai menghadapi UNBK,

Kepala SMP Neg 1 Watang Pulu Drs. H Haeruddin.

“Para Siswa ini telah diberikan bekal penghayaaan selama 3 bulan, dan sekarang ia meninggalkan Sekolah dan besok kembali bukan lagi namanya sebagai siswa, tetapi mungkin kedepan ia sebagai seorang Guru, Doktor, dan Insiyur, atau ia sebagai seorang pejabat.

“Satu hal yang penting, ia adalah soal kedisiplinan dan Jujur karna dengan disiplin dan Jujur semua aktifitas akan berjalan dengan baik dan terarah, untuk itu perlu di jaga dan dipertahankan dimanapun kalian berada,”ungkap Haeruddin

Lanjut Haeruddin, karna karakter disiplin dan kejujuran adalah kunci kesuksesan bagi seorang siswa.

“Selamat jalan menempuh Pendidikan yang lebih tinggi, semoga berhasil dan sukses, dan jaga nama baik almamater, doa kita semua menyertaimu,” tandas Haeruddin.

Sekedar diketahui tahun ini sebanyak 225 orang Siswa Kelas IX yang tamat, dengan jumlah siswa Keseluruhan dari Kelas VII dan VIII sebanyak 674 Siswa, dengan dibina sedikitnya 33 Orang tenaga pengajar PNS, dan 7 orang tenaga pengajar Non PNS.

Sementara Arfiana Klas VIII. B. mewakili siswa yang ditinggalkan dalam pesannya mengatakan menyampaikan ucapan selamat kepada Kakak-kakak Kelas IX yang akan meninggalkan Sekolah kami yang tercinta yaitu SMP Neg 1 Watang Pulu.

“Kesan yang tidak bisa kita lupakan selama tiga tahun kita bergelut di Sekolah ini adalah keikhlasan kakak untuk selalu membimbing dan mengajari kami adikmu, kakaklah yang mengenalkan dan memberi kami bekal untuk nenempuh perjuangan menuntut ilmu pada masa Orientasi Siswa dan mengajari kami dalam berorganisasi di Osis dan serta mengajari kami dalam kepedulian sesama Siswa,” singkat Arfiana.

Sementara Karimatunisa Klas XI. C. salah seorang perwakilan Siswa yang meninggalkan Sekolah mengatakan kesan yang paling indah sejak duduk di bangku Sekolah ini adalah kebersamaan,

“Kebersamaan ini bersama segenap warga SMP Neg 1 Watang Pulu, kebersamaan bersama bapak Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu guru yang penuh dengan Ikhkas mendidik dan membimbing kami,”ucapnya

Lanjut yang terpenting di Sekolah ini adalah dengan penuhnya kedamaian dan ketentraman, dan itu takkan pernah terlupakan,” ungkap Karimatunisa sambil meneteskan air mata.

Suasana perpisahan ini juga di rangkaikan dengan pelepasan balon gas yang berwarna biru putih, yang di kelilingi oleh seluruh siswa SMP Neg 1 Watang Pulu tanpa kecuali, termasuk tenaga pendidik.

Pelepasan balon ini sebagai bentuk upacapan terimah kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kami bimbingan dan arahan serta ilmu pengetahuan yang dalam, sebagai tanda perpisahan, tapi bukan berpisah untuk selamanya, akan tetapi kami berpisah demi untuk menuntut Ilmu untuk masa depan yang lebih baik.

Suasana haru dan tangis menghiasi perpisahan, pelukan erat sesema siswa dan Siswa kepada gurunya, guruku adalah Pahlawanku.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close