Sidrap

Hj Mulyani Dollah Kunjungi Pasien Operasi Bibir Sumbing dan Langit-Langit

BeritaBasional. ID, Sidrap – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sidrap, Hj. Mulyani Dollah mengunjungi operasi gratis bibir sumbing dan langit-langit. Sabtu, 30 November 2019.

Kegiatan bakti sosial berbagi senyum itu berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nemal, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya, istri Bupati Sidrap itu kesana bersama Ketua Bhayangkari Sidrap, Ny Evi Budi, dan Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, Ny Jamot Parluhutan Situmorang.

Mulyadi Dollah berharap agar kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dengan tujuan agar bisa mengembalikan senyum anak-anak Indonesia, utamanya di wilayah Sidrap dan sekitarnya.

“Inilah diharapkan melalui kegiatan ini supaya anak-anak yang sudah menjalani operasi bibir sumbing bisa kembali tersenyum dan berbicara seperti anak pada umumnya,” ucap Hj Mulyani.

Sementara itu, penanggung Jawab, Rahmat Ahmad mengatakan, kegiatan operasi gratis bibir sumbing dan langit langit serta terapi bicara ini sudah masuk tahun ke sembilan.

“Operasi dimulai pukul 08.00 wita yang sebelumnya telah di screening dari 33 pasien menjadi 28 pasien yang siap dioperasi, penundaan operasi yang lain dikarenakan karena sakit dan kasus yang harus dikerja di Makassar,” ungkap Rahmat.

“Pasien yang dioperasi berasal dari Sidrap sebanyak 22 orang dan dari luar Sidrap berasal dari pinrang, Wajo, Soppeng, Maros, Makassar, dan Bahkan Kalimantan Utara,” terang Rahmat. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button