BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

HM Nasim Khan, Bantu Pasang Baru Listrik Gratis Untuk Ribuan Warga Miskin di Tiga Kabupaten

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – H.M. Nasim Khan Anggota Komisi VI DPR RI bekerjasama dengan Nasim Khan Indonesia dan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN PT PLN ( Persero) menyaluarkan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) gratis kepada ribuan warga kurang mampu di Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi, Senin (25/12/2023).

“BPBL merupakan usulan Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diajukan ke Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM dan dilaksanakan oleh Kementerian BUMN PT. PLN Persero. Terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah mendengarkan dan menerima aspirasi kami yang mewakili masyarakat Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi,” kata Nasim Khan.

Program ini, sambung Nasim Khan, sangat bermanfaat bagi masyarakat miskin yang belum mendapat sambungan listrik. “Kami berharap program ini bisa berlanjut dan bisa menambah kuota agar lebih banyak lagi masyarakat miskin bisa terbantu. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM, Kementrian BUMN dan PT. PLN Persero,” kata Nasim Khan, Caleg PKB Dapil III Jawa Timur.

Kegiatan yang berlandaskan pada Peraturan Menteri ESDM Nomor 3 Tahun 2022 tentang Bantuan Pasang Baru Listrik Bagi Rumah Tangga Tidak Mampu ini, kata Nasim khan, akan terus menyasar puluhan ribu rumah tangga tidak mampu yang belum mendapat aliran listri di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, ribuan masyarakat miskin di Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi saat ini sudah tersambung listrik gratis dari Nasim Khan Indonesia bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN PT. PLN Persero. Saat ini sudah ada 2526 masyarakat miskin yang mendapat sambungan KWH atau sambungan listrik gratis,” pungkas HM Nasim Khan Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button