DaerahEks Keresidenan Madiun

HPN 2021, Komunitas Wartawan Ponorogo Gelar Tasyakuran dan Bagikan Ribuan Masker

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19 saat ini, para jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) menggelar acara tasyakuran dan bagi – bagi masker, Selasa (09/02/2021).

Puluhan awak media bersama Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis beserta jajaran membagikan ribuan masker tersebut di simpang empat Pasar Legi serta di depan Balai Wartawan, Jalan Raden Saleh Ponorogo.

Menurut Ketua Panitia HPN, Muhammad Nuryasin menjelaskan, pihaknya bersama rekan – rekan kuli tinta lainnya yang bertugas di Ponorogo sengaja menggelar acara sederhana dalam memperingati HPN 2021 kali ini. Hal ini merupakan wujud rasa syukur terhadap kemajuan insan pers terutama di ‘Kota Reyog’.

“Kita melakukan kegiatan ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, kita membagikan kurang lebih seribu masker kepada pengguna jalan yang melintas,” jelas Nuryasin.

Dirinya menambahkan, sesuai dengan tema HPN tahun ini, ‘Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan’, menjadikan semangat rekan wartawan untuk ikut melawan terhadap masifnya serangan virus berbahaya tersebut.

“Setelah ini, kita juga akan melaksanakan bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang kurang mampu, agar sedikit membantu meringankan beban mereka yang terdampak pandemi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo, Mochamad Nur Aziz mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh teman – teman KWP. Dirinya berharap insan pers semakin sukses, bisa menyajikan berita yang berimbang, dapat menjalankan profesinya secara profesional, serta ikut menciptakan kamtibmas di wilayah Kabupaten Ponorogo agar tetap aman, kondusif dan terkendali.

“Apresiasi yang luar biasa untuk rekan – rekan wartawan yang ikut peduli terhadap warga masyarakat yang terdampak pandemi. Semoga pandemi Covid-19 ini segera musnah dari bumi. Selamat Hari Pers Nasional tahun 2021, semoga pers semakin jaya,” pungkas AKBP Mochamad Nur Azis. (ns)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button