DaerahJawa TimurRagamSitubondo

HUT Ke 75 Jalasenastri, Ketua Ranting E Cabang 5 PG Kormar Ikuti Kegiatan Tatap Muka Secara Virtual

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke 75 tahun 2021, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi selaku Pembinaan Jalasenastri Ranting E Cabang 5 PG Kormar bersama Ketua Jalasenastri Ranting E Cabang 5 PG Kormar Ny Sandra Agus Wahyudi mengikuti acara tatap muka secara virtual bersama Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI Mar Suhartono, M. Tr (Han) selaku Pembina Pengurus Gabungan Korps Marinir (PG Kormar), Jum’at (27/8/2021).

Kegiatan yang berlangsung  di Gedung Transit VVIP Puslatpurmar 5 Baluran, Situbondo, juga dihadiri Perwira Pembina Harian (Pabinhar) Kapten Marinir Imam Syafi’i  beserta seluruh pengurus Jalasenastri Ranting E Cabang 5 PG Kormar.

Pada kegiatan tersebut, Pembina Jalasenastri PG Kormar membacakan sambutan Pembina Utama Jalasenastri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selaku Pembina Utama. “Jalasenastri berperan mewujudkan keluarga yang tangguh, produktif dan inovatif di masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju,” ujarnya.

Dalam perannya sebagai istri, pendamping suami yang merupakan prajurit TNI Angkatan Laut. Maka, anggota Jalasenastri di harapkan juga bisa mendukung dan mendorong semangat suami dalam bertugas, para istri agar semaksimal mungkin dapat mendampingi suami di tempat kedinasannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, di masa pandemi seperti sekarang ini, seorang ibu harus bisa menjadi guru bagi anak-anaknya, karena terhentinya aktivitas belajar mengajar di sekolah. Demikian pula dalam hal perhatian dan pengawasan yang ekstra kepada putra-putrinya terhadap dampak negatif perkembangan teknologi informasi.

“Jadilah teladan bagi keluarga dan lingkungan dengan cara bijak dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial. Anggota Jalasenastri tidak dibenarkan menggunakan Medsos untuk hal-hal lain yang dapat mencederai harkat martabat sebagai istri Prajurit,” ungkap Pembina Utama Jalasenastri.

Membangun Negara menuju Indonesia Maju, sambung Pembina Utama Jalasenastri, membutuhkan sentuhan dan kasih sayang seorang ibu di dalam sebuah keluarga. “Semuanya berawal dari rumah dan keluarga. Untuk itu, perjuangan dan pengorbanan seorang istri yang juga sekaligus anggota Jalasenastri sama mulianya dengan para Prajurit Laut yang menjaga kedaulatan Samudera Nusantara, “ pungkasnya.

Usai melakukan acara secara virtual, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mentiup lilin HUT ke 75 oleh pembina bersama Ketua Jalasenastri Ranting E Cabang 5 PG Kormar dan di teruskan dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Ranting E Cabang 5 PG Kormar dan di berikan kepada Ketua Jalasenastri Ranting E Cabang 5 PG Kormar.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button