AdvedtorialSulbar

HUT Ke -77 Momentum Bangkit dan Pulih Bangkitkan Kebanggan Sebagai Orang Sulbar

BeritaNasional.ID.Sulbar —   – Upacara Peringatan HUT RI ke -77 dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulbar bersama seluruh Forkopimda di Tribun Upacara Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar, Rabu 17 Agustus 2022.

Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik bertindak sebagai Inspektur upacara memimpin jalannya upacara. Sementara Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi berkesempatan bertindak sebagai pembaca teks proklamasi.

Menurutnya, peringatan HUT tahun ini selaras dengan motto yang dicanangkan oleh pemerintah secara nasional yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

“Momentum bagi Sulbar untuk segera bangkit , kita ingin optimalkan gerakan Merdeka Pangan,” kata Ditjen Otda itu.

Selain itu, lanjutnya Sulbar juga harus membangkitkan pride kebanggan sebagai orang Sulbar.

“Kita harus bangga sebagai orang Sulbar, memulai dengan hal-hal yang baik, momentum ini merupakan momentum untuk merdeka dari segala keterpurukan, merdeka dari kemiskinan, merdeka dari ketertinggalan,” ucapnya.

Hal Itu harus dibangkitkan pasca pandemi dan bencana yang terjadi di Sulbar, sehingga dirinya berharap momentum ini menjadi momentum untuk membangkitkan ekonomi dan pertumbuhan bagi Sulbar.

“Kita ingin jauh lebih baik dari sebelumnya,kita bisa melakukan yang terbaik sepanjang kita berkolaborasi,” tutup Akmal.

Usai peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan Pemprov Sulbar dilanjutkan mengikuti upacara peringatan ke-77 detik- detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 RI dari Istana Negara yang diikuti secara virtual dari Rujab Gubernur Sulbar
(rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button