Eks Keresidenan Madiun

HUT Ke -78 TNI, Petugas Rutan Magetan Berikan Pelayanan Dengan Mengenakan Seragam TNI

BeritaNasional.ID, Magetan , Jatim –  Ada yang menarik pada seluruh pegawai dan staf Rutan Kelas II B Magetan kompak memakai pakaian seragam TNI dalam melayani pengunjung, mulai dari Duta Layanan, Petugas Penggeledahan, hingga Petugas Ruang Kunjungan

Hal tersebut bukan tanpa alasan, itu dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-78. Selain itu, agenda tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) dan TNI.

“ Hal ini merupakan wujud  sinergitas antara kami (Rutan Magetan – red) dan TNI yang sudah terjalin selama ini,selain itu di dalam seragam TNI ada nilai bela negara yang tinggi ” jelas Kepala Rutan Magetan, Eries Sugianto, Jum’at (6/10/2023).

Dandim 0804/Magetan (kanan), Karutan Magetan (kiri)

Sebelumnya, penggunaan seragam TNI di wilayah Rutan sudah mendapat izin dari Komandan Kodim 0804 Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya. Eries berharap, sinergitas antar kedua lembaga tersebut kedepanya terus terjalin dengan baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dandim 0804 Magetan. Dengan sinergitas yang baik ini, ke depan mampu terjaga keamanan dan ketertiban,” tegasnya

Komandan Kodim 0804 Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya yang turut hadir di lokasi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Rutan Kelas II B Magetan. Menurutnya apa yang telah dilakukan Rutan Magetan sebagai contoh bentuk sinergitas yang baik.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Karutan beserta jajaran. Dimana dalam memeriahkan HUT TNI, mereka mengenakan seragam TNI, baik TNI AD,  AL dan AU. Semoga hubungan baik ini akan semakin erat,” ucap Dandim (sat)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button