KALBAR

HUT Partai Demokrat Ke-21 Tahun 2022 DPC-PD Sintang Gelar Turnamen Tarkam Bola Volley Putri

BeritaNasional.ID, Sintang, Kalbar – Sebanyak 18 tim Bola Volley Putri ikuti turnamen antar kampung (Tarkam) se-Kecamatan Sintang AHY CUP tahun 2022.

Pertandingan tersebut dalam rangka merayakan HUT Partai Demokrat Ke-21 tahun 2022, bertempat di lapangan Bola Volley BTN Akcaya Indah Lestari Desa Sungai Ana, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang pada Jum’at 9 September 2022.

Pembukaan turnamen ini dibuka langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno yang menghadiri acara tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang Gregorius Igo, ST., mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana maupun seluruh tim bola volley se-Kecamatan Sintang yang mengikuti dan turut memeriahkan HUT Partai Demokrat yang ke-21 tahun 2022.

“Kegiatan ini digelar adalah atas anjuran dari DPP Partai Demokrat untuk mengakrabkan kader-kader Demokrat dengan masyarakat. Maka yang dipilih adalah turnamen tarung antar kampung maka yang dipilih adalah tim bola volley dari kelurahan dan desa se-Kecamatan Sintang,” terang Igo.

Dengan kegiatan ini lanjut Igo, agar para kader Partai Demokrat dapat berbaur dengan masyarakat.Sisi lain agar apa yang menjadi program Partai bisa diketahui dan dirasakan oleh masyarakat.

Mengapa dipilih pertandingan bola volley putri Igo menjelaskan, karena kalau pemain putri lebih seru, lebih tertib dan kaum ibu lebih bersemangat.

“Selain ini juga ada kegiatan bakti sosial di panti asuhan Hira dihari sebelumnya.” Bertujuan untuk lebih mendekatkan para kader dengan masyarakat,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan oleh ketua panitia kegiatan Bola Volley Putri Tarkam se-Kecamatan Sintang AHY CUP tahun 2022 Boy Rahadian, SH bahwa, untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat maka rangkaian kegiatan ini dilaksanakan.

“Saya di sini selaku ketua panitia penyelenggara yang ditunjuk langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang,” terang Boy.

Lalu kemudian Boy mengatakan, terselenggaranya acara ini adalah oleh DPC Partai Demokrat bersama para kader dari partai Demokrat Kabupaten Sintang.

“Untuk turnamen bola volley putri ini hanya dilaksanakan sampai di sini saja. Mungkin untuk tahun depan saat HUT Partai Demokrat bisa jadi dilaksanakan ke tahapan yang lebih dari Tarkam,” paparnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan turnamen Tarkam bioa volley putri dalam rangka HUT Partai Demokrat ke-21 tahun 2022 yaitu dari Fraksi Partai Demokrat Sintang, Mainar Puspa Sari, Hikman Sudirman dan Maria Magdalena.

Diketahui bahwa, Partai Demokrat menginjak usia 21 tahun pada hari ini, Jumat, 9 September 2022. Partai berlambang bintang Mercy ini digagas oleh Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 September 2001, bertepatan dengan hari ulang tahunnya sendiri. Partai ini resmi didaftarkan ke Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI pada 10 September 2001.

Partai Demokrat kemudian disahkan pada 27 Agustus 2003 dan mulai debut mengikuti pemilihan umum (pemilu) pada 2004. Pendirian Partai Demokrat tidak lepas dari sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Presiden RI periode 2004-2014. Estafet kepempinan Partai Demokrat kemudian diteruskan ke putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sekarang menjabat Ketua Umum Partai Demokrat.(Fyan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button