Kalimantan Barat

HUT Polairud ke-73, Satpolairud Ketapang Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

BeritaNasional.ID, KETAPANG KALBAR – Dalam rangka menyambut HUT Polairud yang ke-73, Satuan Polisi Perairan (Satpolairud) Polres Ketapang mengadakan Bakti Kesehatan Donor Darah, yang digelar di Aula Bhayangkara Mapolres Ketapang, Selasa (21/11/2023).

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, melalui Kasat Polairud AKP Samsul Ma’arif menjelaskan, bahwa dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-73, Satpolairud Polres Ketapang mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Agus Djam Ketapang. Sebanyak 40 peserta dari personil Polres Ketapang ikut serta dalam kegiatan ini dengan mendonorkan darah mereka,” kata AKP Samsul.

AKP Samsul juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Polairud Polri. Sebelumnya, Satpolairud Ketapang sudah melaksanakan anjangsana kepada purnawirawan dan warakawuri.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada personil Polres Ketapang yang telah menjadi peserta donor darah sebagai bentuk partisipasi dalam menyambut HUT Polairud ke-73.

Lanjutnya, darah yang telah didonorkan akan diserahkan kepada Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Daerah Ketapang dan akan didistribusikan kepada pasien yang membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan donor darah. Dengan adanya kegiatan donor darah ini, semoga dapat memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita atau masyarakat yang membutuhkan darah,” pungkasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button