TNI Dan Polri

HUT Polwan kKe 74 Tahun .Kapolres Polman Kerahkan 50 Persoil Bangun Rumah Lansia Allo B

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar —  Sehari setelah menyambangi kediaman Allo Bunga , Lansi (87) , dusun Batupapan desa Duampanua kecamatan Anreapi, Kamis 1 Agustus kemarin.

Kapolres Polman dihari ke 2 , Jumat 2 Agustus , melakukan peletakan batu pertama yang sekaligus melakukan pembongkaran renovasi total rumah Kakek Allo Bunga dengan  menurunkan 50 personilnya  secara bergotong royong bersama warga setempat membangun rumah Kakek Allo yang dirangkaikan dengan HUT Polwan ke 74 Tahun.

Kediaman Allo Bunga lansia (87) , saat dibongkar dan dibangun kembali oleh Polres Polman bergotong royong bersama warga dipimpin langsung oleh Kapolres Polman Akbp Agung Budi Laksono (foto yuni bernas)

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya Personel Polwan Polres Polman kepada masyarakat.

“Ini dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-74 di Tahun 2022. Selain itu, kegiatan Bakti Sosial ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh Jajaran Polres Polman untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, demi terciptanya Kamtibmas yang aman, dan kondusif,” Kata AKBP Agung Budi Leksono.

Perayaan HUT Polwan ditengah pelaksanaan rehat total rumah kakek Allo , ajak masyarakat merasakan kebahagiaan bersama Polwan (foto coc)

Agung berharap kegiatan bedah rumah ini, masyarakat kembali menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang merupakan ciri khas asli bangsa Indonesia.

Semoga program bedah rumah ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan hunian yang layak,” Ujar Agung Budi Leksono.

Kata dia, Program bedah rumah ini tidak lepas dari program Kapolri yang ikut peduli terhadap sesama dalam upaya membantu kesulitan warga yang rumahnya tidak layak huni.

“Kita harus tetap bersyukur dengan apapun yang diberikan oleh Tuhan dan terus berbagi kepada sesama di saat kita dalam keadaan bahagia,” tandas Kapolres

“Demi kemanusiaan alangkah bijaknya kalau kita bersama-sama masyarakat dengan tulus. Jangan dinilai pencitraan kami ikhlas dan terbuka membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Ini murni gotong royong polres Polman dengan masyarakat,” ungkap Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono.

Ia menyampaikan pesan moral untuk mengajak pimpinan-pimpinan steak holder yang ada di Kabupaten Polewali Mandar untuk bersama-sama membantu masyarakat yang kurang mampu dan karena masih banyak warga di Polman yang memilki kondisi seperti Allo Bunga.

Selain rumah yang direhab total, Pihaknya juga mengupayakan penerangan lampu aliran listrik untuk Allo Bunga bersama kedua cucunya.

Ditempat sama, Allo Bunga dengan penuh haru menuturkan terima kasih ke Kapolres Polman beserta jajarannya. Tak ada kata lain selain ucapan terima kasih dengan nada terbata haru .

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button