DaerahSulawesi

IBI Soppeng Bagikan Masker Gratis pada Masyarakat

BeritaNasional.ID, Soppeng –Pembagian Masker Kain Gratis kepada Masyarakar oleh Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Soppeng. Ahad, 12 April 2020.

Pembagian masker itu dilakukan di pasar sentral Soppeng, di jalan raya dan sejumlah tempat-tempat umum di Kabupaten Soppeng.

Ketua IBI Kabupaten Soppeng, Anida, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Himbauan Bupati Soppeng tentang penggunaan masker saat berada di luar rumah.

“Pemakaian masker ini juga merupakan anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Oleh karena itu, kami dari pengurus IBI selaku tenaga kesehatan merasa ikut bertanggung jawab dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini khususnya di Kabupaten Soppeng,”ucap Anida.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng H. Andi Tenri Sessu, saat menerima masker dari salah satu pengurus IBI, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Ini adalah contoh yang baik untuk organisasi yang lain yang ada di Kabupaten Soppeng, karena sudah membantu pemerintah sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan masker saat berada di tempat umum,”ucapnya.

Dan ia berharap agar seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Soppeng dapat melakukan hal yang serupa.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close