DaerahJawa TimurRagamSitubondoWisata

Idul Fitri Hari ke-3, Obyek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo Dikunjungi Ribuan Wisatawan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, Memasuki hari ke-3 Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wisata Pantai Pasir Putih yang terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo, mulai dipadati wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, Senin (24/4/2023).

Wisata Bahari Pasir Putih, mulai dipadati pengunjung sejak Hari Minggu tanggal 23 April 2023. Pengunjung datang ke wisata Bahari Pasir Putih dari luar kota, diantaranya dari Kota Malang, Kediri, Kabupaten Malang, Probolinggo, Jember, Lumajang, Surabaya hingga ada pengunjung yang datang dari Yogyakarta Jawa Tengah.

Keterangan yang disampaikan Febrian wisatawan asal Surabaya mengatakan bahwa, dirinya bersama keluarga memilihi berwisata di Bahari Pasir Putih Situbondo karena pantainya lantai, ombaknya kecil, air bersih dan tidak berhaya untuk mandi anak-anak maupun orang dewasa.

Lebih lanjut, Febrian mengatakan, selain ombaknya tenang, panorama terumbu karang yang ada alam bawah laut Pantai Pasir Putih juga masih bagus. “Tadi kita sekeluarga menyewa perahu menyaksikan terumbu karang dan ikan-ikan hias. Sewa haraga perahunya juga terjangkau 150 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah,” jelas Febrian.

Hal senada juga disampaikan Reny wisatawan asal Kabupaten Lumajang. Dia bersama keluarga memilih berwisata di Pantai Pasir Putih, karena pemandangan perpaduan antara perbukitan dan laut sangat indah. “Pemandangan perbukitan sangat indah jika dilihat dari laut menggunakan perahu layar,” tuturnya.

Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo ini, sambung Reny, merupakan tempat wisata yang cocok untuk berlibur se keluarga. “Kita juga bisa menyaksikan indahnya sunset atau mata hari terbenan di wisata Bahari Pasir Putih Situbondo ini. Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo bagi keluarga saya, wisata pantai yang indah dan tidak kalah indahnya dengan wisata pantai yang ada di wilayah Jawa Timur,” ujarnya.

Dilain pihak, Koordinator Bidang Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Ru’aidi mengatakan bahwa jumlah kunjungan wisatawan di hari ke dua sebanyak 1773 dan hari ke tiga sebanyak 2320 wisatawan. “Hari ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo naik 100 persen,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ru’aidi mengatakan, pihaknya berharap pada puncak liburan Idul Fitri 1444 H, wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Bahari Pasir Putih ini bisa lebih meningkat lagi. “Harapannya pada puncak liburan lebaran tahun ini, pengunjung wisata Bahari Pasir Putih lebih meningkat,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button