Headline

IKMB Sukses Gelar Pelatihan Kepemimpinan

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Ikatan Mahasiswa Bone Bolango (IKMB), menggelar Pelatihan Kepemimpinan dengan tema “Membentuk Kader 3M (Motota, Momongu, Mohuyula), Menuju Regenerasi Bone Bolango Cemerlang dan Berkemajuan di Aula Sekretariat IKMB Kec. Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango.
Senin (01/08/2022).

Roby Hunawa selaku Ketua Majelis Pengembangan Organisasi yang turut membuka acara tersebut menyampaikan kepada seluruh kader-kader baru agar organisasi Ikatan Mahasiswa Bone Bolango lebih membentuk mahasiswa intelektual serta idealis.

“Kami berharap kader ini harus aktif, dengan ide atau gagasan yang luhur, dalam menawarkan solusi atas persoalan-persoalan yang ada dan memiliki loyalitas terhadap organisasi paguyuban Bone Bolango,”ujar Roby

Senada dengan Roby Hunawa, Ketua Umum IKMB Yanto Ali menjelaskan bahwa pelatihan ini dilakukan sebagai kaderisasi dan pengkaderan untuk membicarakan masa depan.

“Sebab pengkaderan merupakan urat nadi masa depan, dan kader adalah punggungnya organisasi. Tanpa kesadaran ini, maka ekspektasi untuk merajut masa depan kader dan organisasi yang unggul, kritis dan loyalitas terhadap organisasi IKMB dan berkemajuan hanya akan menjadi lamunan mimpi, yang jauh dari kata terwujudnya mahasiswa berintelektual,”terang Yanto Ali.

Sehingga, kata Yanto pengkaderan merupakan core (inti) dari keberadaan sebuah organisasi.

“Pengkaderan merupakan jiwa, ruh, dan nadinya organisasi untuk membuat roda organisasi berjalan,”tandasnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan, Yusrin R. Paudi menuturkan bahwa peserta yang mengikuti pengkaderan adalah mahasiswa yang terdiri dari setiap kecamatan, yang berada di Kabupaten Bone Bolango.

“Alhamdulilah, pengkaderan ini berjalan baik dan dihadiri langsung Anggota DPRD Bone Bolango, Roby Hunawa sekaligus Ketua Majelis Pengembangan Organsiasi serta pemerintah Kecamatan dan Desa setempat,”ungkapnya.

Terakhir Yusrin berharap mahasiswa yang mengikuti perkaderan, bisa benar-benar menjadi agen perubahan dan kontrol sosial untuk Bone Bolango.

“Sejarah telah membuktikan, bahwa perubahan besar terjadi ditangan generasi muda, maka dengan itu kita akan hadir di garda terdepan sebagai pengawal kinerja Pemda Kabupaten Bone Bolango, dan lebih khusus Provinsi Gorontalo,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button