DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

IMI Situbondo, Gelar Jatim Racing Series Bupati Situbondo Cup II

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Mencari bakat pembalap sepeda motor untuk menghadapi Jatim Racing Series Kejurprov Jawa Timur Tahun 2025 nebdatang, Pengcab Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo menggelar Jatim Racing Series Kejurprov 2024 Bupati Cup Situbondo, Minggu (26/05/2024).

Kegiatan Jatim Racing Series Kejurprov 2024 Bupati Cup Situbondo ini, di buka oleh Samsuri Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kabupaten Situbondo mewakili Bupati Situbondo.

Keterangan yang disampaikan Samsuri mengatakan, ajang Jatim Racing Series Kejurprov 2024 Bupati Cup ini dilaksanakan, bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi untuk mencari bibit-bibit pembalap sepeda lokal untuk menhgadapi Kejurprov Jatim 2024.

“Kejuaraan ini, tidak hanya sebagai wadah bagi para pembalap untuk mengasah kemampuan dan bakat mereka,
tetapi juga tentang semangat sportivitas dalam merebut juara. Untuk itu, saya berpesan kepada para peserta untuk menjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” kata Samsuri, mewakili Bupati Situbondo.

Selain itu, Samsuri juga mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan panitia penyelenggara, sponsor, para peserta, serta seluruh masyarakat yang turut mendukung kelancaran kegiatan Racing Jatim 2024 ini.

“Keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras dan sinergi yang telah kita bangun bersama, sehingga kegiatan balap sepeda motor dalam rangka mencari bibit-bibit pembalap lokal Situbondo untuk mengikuti Kejurprov Racing Jatim 2024 bisa tercapai,” kata Samsuri.

Tak hanya itu yang disampaikan Samsuri, namun dia mengatakan, kegiatan ini juga untuk memberikan wadah kepada generasi muda yang senang berolahraga sepeda motor agar tidak melakukan balapan liar di jalan raya. “Salah satu inti dari kegiatan ini, yaitu agar para pemuda tidak melakukan balapan liar dan mau ikut berkompetisi pada kegiatan ini,” jelasnya.

Samsuri juga mengajak kepada semua pihak untuk menjaga keamanan dan kepada peserta untuk menjaga keselamatan selama pertandingan berlangsung. “Mari kita sukseskan Kejurprov Jatim tahun 2024 ini dengan semangat yang tinggi dan sportivitas dalam kegiatan Racing Jatim Bupati Situbondo Cup ini,” pungkas Samsuri.

Sementara itu, Ketua Pengcab IMI Situbondo Reno Purwanto mengatakan, sirkuit telah disiapkan sesuai dengan kejurprov dan kejuaraan Racing Jatim Bupati Situbondo CUP diikuti 19 kelas. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit pembalap menjelang kejurprov tahun 2025 mendatang,” jelasnya.

Reno Purwanto mengatakan, peserta yang mengikuti Racing Jatim 2024 Bupati Situbondo Cup II ini, pembalap-pembalap handal dari seluruh Jawa Timur dan Provinsi Bali. “Semoga dalam kegiatan ini kita bisa menjaring pembalap yang akan mengikuti Kejurprov Jatim tahun 2025 mendatang,” pungkas Reno Purwanto. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button