AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Jalan Nasional di Sinjai Mulai Diperbaiki, Pj Bupati: Alhamdulillah Menteri PUPR Realisasikan Usulan Kami

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Perbaikan ruas jalan Nasional yang rusak dalam Kota Sinjai kini mulai dikerjakan.

Seperti yang terpantau di depan rumah jabatan Bupati Sinjai dan di Tugu Sinjai Bersatu, Jl. Persatuan Raya, Jumat (24/05/2024) siang.

Pengerjaan perbaikan jalan ini sebagai wujud perhatian Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah terhadap daerah yang dipimpinnya.

Tujuannya guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta demi kelancaran arus lalu lintas khususnya di jalan poros Sinjai-Bulukumba dan Sinjai-Bone.

Sebelumnya, pengerjaan jalan ini berawal dari upaya Pj Bupati Sinjai. Upaya tersebut dengan menyurat ke Menteri PUPR RI beberapa pekan lalu untuk penanganan jalan di ibukota kabupaten Sinjai melalui pendanaan Inpres Jalan daerah (IJD).

Surat itu dibuat menyikapi banyaknya ruas jalan nasional yang rusak, dan butuh segera penanganan.

Kendati, surat tersebut mendapatkan respon cepat dari Kementerian PUPR, dan pekan ini ruas jalan yang dimaksud mulai dikerjakan.

“Kami memang pernah bersurat kepada Menteri PUPR untuk penanganan jalan melalui pendanaan Inpres Jalan Daerah. Usulan kami adalah pemeliharaan ruas jalan nasional se-kabupaten Sinjai dengan panjang 39,347 km. Alhamdulillah pak menteri merealisasikan dan pemeliharaan jalan sementara dilakukan,” Kata Pj. Bupati Sinjai.

Selain itu jelasnya, Ia juga mengajukan usulan peningkatan infrastruktur jalan provinsi dengan estimasi jumlah anggaran sebesar Rp.143 milyar lebih. Seperti peningkatan ruas jalan Botolempangan-Batu Belerang sepanjang 5 kilometer.

Juga peningkatan ruas jalan Gowa-Tondong sejauh 5 kilometer, pemeliharaan ruas jalan Sinjai-Kajang sepanjang 21,78 km, serta pemeliharaan ruas jalan Tondong-Malino sepanjang 49,82 km.

“Kami juga mengusulkan peningkatan ruas jalan kabupaten, serta peningkatan ruas jalan lingkungan. Semua ini agar infrastruktur di kabupaten Sinjai makin baik dan berkualitas,” harapnya.

Bersurat ke Menteri PUPR tambah TR, sapaan Pj. Bupati Sinjai, adalah salah satu solusi kelanjutan pembangunan di Sinjai mengingat adanya tambahan beban anggaran Pilkada 2024, dan belum salurnya dana bagi hasil provinsi triwulan keempat tahun 2023 dan triwulan pertama tahun 2024.

“Alhamdulillah dari semua usulan yang kami kirim sudah satu terealisasi, yakni pemeliharaan ruas jalan nasional se-kabupaten Sinjai,” tandasnya. TR berharap usulan lainnya juga segera terwujud. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button