Metro

Impian Terpendam Jika Terpilih Menjadi Buteng-1, IB: Akan Menata Kawasan Labungkari Untuk Pembangunan Kantor

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Dr Ishak Bagea, MA(IB) kerap sesumbar ingin menjadi Bupati sebab dengan menjadi orang nomor satu di negeri seribu gua (memiliki kekuasaan) Ia mampu melakukan banyak hal yang belum mampu dilakukan oleh Bupati sebelumnya. Namun IB sadar akan posisinya, sehingga tidak berharap banyak dan tahu diri.

Meski begitu, Ia tetap memiliki cita cita mulia untuk membangun Buton Tengah. Cita cita itu diawali dengan melakukan penataan kawasan ibu kota Kabupaten yang berada di Labungkari.

“Penataan kawasan LABUNGKARI sebagai Ibu kota Kabupaten Buton Tengah harus segera dilaksankan oleh # IB KAMPUNG SEJAHTERA. Pak IB: Ishak Bagea Program Priotasnya adalah membangun Kantor Bupati Buteng, membangun kantor DPRD Buteng, serta akan membangun seluruh perkantoran SKPD di Ibu Kota Kabupaten Buton Tengah di Labungkari,” tulis Ishak Bagea saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsAppnya, Senin (07/03/2022) pagi.

Karena menurutnya, Labungkari saat ini menjadi teras depan dan icon Buton Tengah. Meski ada  sebagian masyarakat yang bersifat skeptis terhadap dirinya, tetapi Ia terus menawarkan solusi.

Solusi yang ditawarkan IB, yang memiliki jargon “Kampung Sejahtera” pun tak muluk muluk. Untuk penataan Labungkari jika terpilih nanti jadi Bupati pertama-tama Ia akan mengundang rapat seluruh stakeholder guna membahas pematangan lahan pembangunan perkantoran karena hingga saat ini masih ada sejumlah kantor yang “ngontrak” rumah warga.

“Bersama khususnya masyarakat Lombe Kecamatan Gu, masyarakat Kecamatan Lakudo dan masyarakat kecamatan SANGIA Wambulu untuk kita duduk bersama tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Mahasiswa, Kepala Desa, Kepala BPD, Lurah, Camat, Kepala BPN Buteng, KABAG ASET, KABAG HUKUM dan semua stakeholder se-Buteng untuk memantapkan lokasi pembangunan perkantoran di Labungkari,” sambung IB dalam balasan WhatsAppnya.

IB mengatakan ini merupakan SOLUSI Langkah jitu dan strategis untuk menyelesaikan polemik khususnya lokasi ibu kota Buteng di Labungkari. Sebab itu adalah perintah Undang-Undang yang harus segera dilaksanakan oleh pengambil kebijakan (Bupati).

“In Sha Allah kalau PAK IB (Ishak Bagea) diberikan amanah dan mandat dari Rakyat Buton Tengah menjadi Bupati Buton Tengah Periode 2024 – 2029 masalah Tanah atau lokasi Buton Tengah di Labungkari akan tuntas dan PEMBANGUNAN PERKANTORANNYA DIPUSATKAN DI LABUNGKARI. Aamiin…,” katanya.

Berikut catatan biografi singkat pendidikan Ishak Bagea yang sempat dihimpun oleh awak BeritaNasional.Id
1. Dr. Ishak Bagea, M.A, pernah menjadi staf khusus Wali Kota Baubau, Tim Percepatan Pembangunan Kota Baubau, Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) kota Baubau.
2. Sebagai Dosen Universitas Muhammadiyah Kendari, Pengajar di Poltekes Kemenkes Kendari, Tutor Universitas Terbuka Kendari, Pengajar STIKIP Karya Kesehatan Kendari, Pengajar di STIE 66 Kendari, Pengajar di Mandala Waluya Kendari, Pengajar di STAIN Kendari.
3. Ketua forum S3 ilmu-ilmu Humaniora fakultas Ilmu Budaya Universitas Gajah (UGM) selama studi Doktor.
4. Selama menempuh pendididikan (S1,S2,S3) Ishak Bagea diketahui dibiayai oleh negara yaitu mendapatkan Beasiswa Full dari Pemerintah Pusat (Win)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button