Pendidikan

Implementasikan Pembelajaran Kurikulum Merdeka, SDN 2 Cibunigeulis Lakukan Outing Class di Mall Yogya Mitra Batik

Tasikmalaya, BERITANASIONAL.ID – SDN 2 Cibunigeulis, Kota Tasikmalaya melakukan outing class (pembelajaran di luar kelas) Jumat 30 September 2022 di Mall Yogya Mitra Batik Pukul 7.30 s.d 11.00 WIB.

Syarifa fatma S.Pd. SD, selaku guru kelas 1 SDN 2 Cibunigeulis kepada Beritanasional.id, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah Satu Program Kurikulum Merdeka dan terlebih dahulu meminta persetujuan kepala Sekolah kemudian dilanjutkan ke POM (perkumpulan orang tua murid).

 

Selanjutnya wanita kelahiran Mandar ini mengatakan materi yang dipelajari adalah:

1. Pengenalan lingkungan sekitar, mengenal situasi sekitar mall, eskalator, alamat, transportasi, cara bertranksaksi, dll
2. Pengenalan buah buahan, sayuran, dan daging
3. Tengok dapur, mengenal alat alat yang ada di dapur dan kegunaannya
4. Mengolah makanan, membuat pizza.
5. Penguatan profil pelajar pancasila, diantaranya disiplin, gotong royong, jujur, bernalar kritis, kreatif, dll.

Hj Yulianty Senaputri S.Pd,.M.Pd juga guru kelas 1 SDN 2 Cibunigeulis mengucapkan syukurnya.

“Alhamdulillah kegiatan outing class nya berjalan lancar. Terima kasih atas dukungan dari semuanya. Mudah2an apa yang didapat dari kegiatan ini, jadi ilmu yang bermanfaat dan menjadi pembelajaran yang bermakna bagi anak anak kita semua.” Tandasnya.

Ia juga menyatakan bahwa semoga ilmu yang diberikan bermanfaat dan juga menjadi ladang pahala.

Untuk diketahui teknik pelaksanaan kegiatan tersebut, dihadiri 40 siswa, 2 guru kelas, 1. Hj Yulianty Senaputri S.Pd.M.Pd, 2. Syarifah Fatma S.Pd.SD dan para orang tua siswa. Kegiatan dimulai dengan berkumpul di sekolah Jumat 30 September 2022 jam 07.30 WIB.

Bersama sama berangkat ke tujuan.
Sesampai di sana, dikondisikan oleh guru dan pembimbing dari Mall Yogya, diharapkan para orang tua siswa ikut membantu mengawasi anaknya. (Said Hs)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button