DaerahJawa TimurSitubondo

Ini Kata Menteri PANRB RI, Usai Sowan ke Pengasuh Ponpes Walisongo Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB-RI), Abdullah Anwar Anas bersama istrinya sowan ke KHR Muhammad Kholil As’ad Samsul Arifin Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Minggu (21/04/2024).

“Kehadiran saya, sowan ke beliau KHR Muhammad Kholil As’ad Samsul Arifin Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, hanya silaturrahmi rutin,” jelas Menteri PANRB-RI, Abdullah Anwar Anas, dihadapan sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, Anas mengatakan bahwa, dirinya bersama istri tidak pernah putus menyambung silaturrahmi dengan KHR Muhammad Kholil As’ad Samsul Arifin Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo. “Tidak ada pembahasan apa pun, kedatangan kami sowan dan mempererat silaturrahmi dengan pengasuh dan keluarga besar Pondok Pesantren Walisongo,” tuturnya.

Ketika ditanya wartawan tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Abdullah Anwar Anas mengatakan bahwa, tidak ada persoalan. “Tahun ini PPPK harus sudah selesai semua,” jelas mantan Bupati Banyuwangi.

Tak hanya itu yang disampaikan Anas, namun dia juga menjelaskan bahwa formasi total PPPK sebanyak 2,3 juta ini, harus bisa diselesaikan lewat pemda masing-masing. “ Formasi PPPK sebanyak itu, sudah sesuai dengan database yang diusulkan pemda se Indonesia,” kata Anas.

Tak hanya itu yang disampaikan Menteri PANRB – RI, namun Abdullah Anwar Anas menegaskan, terkait pegawai Bawaslu yang mengikuti PPPK ada sekitar 16 ribu lebih semuanya sudah selesai. “Tentunya, seluruh rekan-rekan Bawaslu se Indonesia telah menuntaskan tugasnya dalam rekrutmen pegawai Bawaslu dalam mengikuti ujian atau tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB-RI), Abdullah Anwar Anas bersama istrinya saat silaturrahmi ditemui langsung oleh KHR Muhammad Kholil As’ad Samsul Arifin Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo dan Keluarga Besar Pengurus Ponpes Walisongo serta KH Zaki Abdullah Pengasuh Pompes Mambaul Hikam, Desa Panji Kidul, kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. (Heru/Bernas)

Editor   :Tim Redaksi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button