Daerah

Ini Kata Pelajar Saat Tumpangi Randis TMMD Kodim Majene

 

Berita Nasional.ID.Majene Sulbar — Keterbatasan sarana transportasi di kawasan Desa Bambangan Kec Malunda Kab. Majene, menggugah hati ,Dansatgas TMMD Letkol Inf Rahman Leho, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 102, Kodim 1401/Majene mengantar pulang pelajar Sekolah Dasar Batususun, ke di desa Bambangan Kecamatan Bambangan,Kec Kabupaten Majene.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Rahman Tamampu Leho dengan menggunakan kendaraan roda 4 empat mengatakan, sejauh ini khususnya di daerah pedalaman, memang sarana transportasi untuk anak-anak sekolah tidak ada, jauh berbeda dengan di wilayah perkotaan yang setiap saat sarana transportasi mudah didapat.

Rata-rata siswa sekolah berjalan kaki menuju sekolah mereka. Terkadang jarak sekolah dengan rumah tempat tinggal cukup jauh, bahkan dari pengakuan anak-anak itu jarak tempuhnya memakan waktu sampai satu jam.

“Mereka hebat, walaupun perjalanan menuju sekolah cukup jauh, tapi tidak menyurutkan semangat mereka bersekolah.

.anak-anak sekolah ini mau kembali ke rumahnya Dusun Batususun yg jaraknya sekitar 3 km..tiba-tiba ada
Anak – anak pelajar yang pulang dari sekolah menuju rumah kediaman mereka berjarak kurang lebih 3 km yang ditempuhnya dengan berjalan kaki dibawah teriknya panas Matahari tapi kali ini mereka cukup bergembira karrna tidak seperti biasanya , Randis TMMD yang melintas dari lokasi , mengantar ,membawa mereka pulang kerumahnya .

Merke bahagia karena dapat menumpang di Randis TMMD 102 Kodim Majene .

” Alhamdulillah kami tiba di rumah kami Dusun Batususun dgn selamat , terimksh Satgas TMMD yg telah merintis jalan masuk ke kampung kami sehingga Otopun( Dialeg daerahnya ) sudah bisa masuk ( dilalui ) ucap anak sekolah tsb.

Editor : Yuni JOIN

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close