DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Ini Kata Sandiaga Salahuddin Uno Usai Silaturrahmi Dengan Pengasuh Ponpes Wali Songo Situbondo

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan silaturrahmi kepada KHR Kholil As’ad Syamsul Arifin pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo, di Kelurahaan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Sabtu (14/1/2023).

Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ke Pondok Pesantren Wali Songo ini, di temui oleh KHR Kholil As’ad Syamsul Arifin, KH Zaky Abdullah pengasuh pondok Pesantren Mamba’ul Hikam Panji Kidul, Ramalung, Anggota Komisi VI DPR RI HM Nasim Khan dan Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya.

“Setiap saya ke Situbondo selalu silaturrahmi dengan beliau pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo. Saya sudah lima kali bersilaturrahmi ke beliau KHR Kholil. Tadi saat sowan, beliau berpesan kepada saya untuk meluruskan niat sebagai ibadah dan jangan sampai terpecah belah. Dan pesan ini akan saya sampaikan ke pimpinan agar tahun politik 2024 kita bisa bersatupadu dan tidak bicara sosok tapi harus bicara gagasan untuk membawa Indonesia lebih maju, sejahtera, adil, makmur dan Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” ujar Sandiaga Salahuddin Uno dihadapan sejumlah wartawan.

Terkait peningkatan ekonomi kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa, ekonomi kreatif itu bisa membuka lapangan kerja untuk 23 juta rakyat Indonesia yang berkaitan dengan kuliner, phasion, kerajinan tangan dan lain sebagainya.

“Kuliner, phasion, kerajinan tangan dan lain sebagainya ini sangat berpeluang besar untuk membuka lapangan kerja. Dan di Situbondo memiliki garis pantai yang panjang dan sangat berpotensi jika dikelola untuk meningkatkan atau mengembangkan ekonomi kreatif,” tutur Sandiaga Salahuddin Uno.

Selain itu, sambung Sandiaga Salahuddin Uno, di Kabupaten Situbondo juga terdapat wisata bahari yang sangat cocok menjadi destinasi unggulan yang bisa disambungkan dengan pengembangan ekonomi kreatif. “Kami yakin target 2024 penciptaan 44, 4 juta lapangan kerja bisa kami capai,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button