Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Ini Pesan Ishaq Yunus Kepada 126 Mahasiswa IAIN

image_pdf

Berita Nasional.MATENG SULBAR- Sebanyak 126 mahasiswa KKN dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu sasar 21 desa di 4 kecamatan se Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulbar.

Kedatangan 126 mahasiswa tersebut di terima langsung oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Ishaq Yunus di ruang Pola Kantor Bupati Mateng, Senin (19/2/2018).

Empat kecamatan yang menjadi lokasi KKN mahasiswa IAIN Palu yakni, Kecamatan Tobadak, Topoyo, Budong-budong dan Kecamatan Karossa.

Tujuan dari KKN ini kata Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat, IAIN Palu, Ismail Pangeran, dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat pedesaan dalam rangka membina mental sepiritual sesuai dengan visi misi Rektor IAIN Palu, bagaimana cara meningkatkan kwalitas bukan hanya mahasiswa yang menjadi peserta KKN, tetapi bagaimana membina mental masyarakat yang menjadi sasaran tempat KKN.

Sementara Ishaq Yunus menyampaikan, berdasarkan latar belakang IAIN, Pemerintah Daerah Mateng berharap kepada mahasiswa ketika turun kelokasi KKN, mampu mengidentifikasi kebutuha-kebutuhan yang di butuhkan oleh masyarakat.

“Bikinlah program-program yang akan berdampak dan bisa di rasakan mamfaatnya oleh masyarakat. Karena dengan keterbatasan SDM Pemerintah Daerah tidak mungkin bisa menjangkau semua,” terang Ishaq Yunus.

Oleh karena itu, kehadiean mahasiswa KKN, Pemda Mateng mengapresiasi dalam rangka untuk membantu pemerintahan dalam rangka mengatasi masalah-masalah seperti pemerintahan, sosial, ekonomi dan sebagainya.

“Ilmu pengetahuan dan tehnologi jika tidak di barengi dengan Uman dan Taqwa, itu bisa berbahaya kedepanya,” ucapnya.

Menurutnya, mahasiswa adalah agen perubahan. Oleh karena itu, hadirkan perubahan di tengah-tengah masyarakat. Dia berharap, ilmu yang di dapat agar di implementasikan ke masyarakat.

“Saya berharap kepada adik-adik mahasiswa, agar mampu beradaptasi dengan lingkungan dimana tempat KKN. Karena setiap daerah itu memiliki karakteristik dan ciri tertentu, olehnya itu mampulah beradaptasi dengan masyarakat,” harapnya. (Ysn Hms/Ra)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close