DaerahJawa TimurSitubondo

Ini Pesan Wakil Ketua KONI Jatim Kepada Pengurus KONI Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Sebanyak 20 orang Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, masa bakti 2024-2028, dilantik oleh Wakil Ketua KONI Jatim, Dedi Suharyadi di Pendopo Aryo Situbondo, Senin (26/8/2024).

Dalam arahannya, Dedi Suharyadi berpesan kepada pengurus yang baru dilantik supaya mempersiapkan diri untuk mengirimkan atlet-allet terbaik Situbondo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

“Tahun 2025, kita ada Porprov Jawa Timur yang menjadi tuan rumah yakni Malang Raya. Oleh karena itu, kepada pengurus KONI Situbondo yang baru dilantik supaya mempersiapkan atlet terbaik untuk bertanding pada kejuaran Porprov Jawa Timur,” kata Dedi.

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan, dari 39 cabang olahraga yang ada di Kabupaten Situbondo, Pengurus KONI harus mampu memaksimalkan atau diintensifkan pembinaan agar para atlet-atlet Situbondo dapat mengukir prestasi yang gemilang pada Porprov Jawa Timur tahun 2025 mendatang. “Saya harap jangan asal mengirim atlet, namun harus atlet pilihan dan terukur kemampuannya dalam bertanding,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Dedi, namun dia menginginkan Situbondo kembali ke masa kejayaan pada era 1980-an. “Saat itu, Rudy William Keltjes mampu mengharumkan nama Kabupaten Situbondo dalam prestasinya pada dunia sepak bola,” jelasnya.

Kabupaten Situbondo, kata Dedi, pada jaman dulu pernah menjadi pusat olahraga sepak bola. Untuk itu, Situbondo harus kembali berkibar walaupun bukan di dunia sepak bola tapi dengan cabang-cabang olahraga yang yang lainnya. “Harapan saya, Situbondo berkibar kembali seperti tahun 1980-an,” pungkas Dedi.

Dilain pihak, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, pengurus KONI yang baru dilantik diharapkan semakin semangat dalam meningkatkan pembinaan atlet hingga mencapai prestasinya. “Saya sangat berharap KONI Situbondo semakin semangat untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang,” tutur Bupati Situbondo dalam sambutannya.

Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dalam mendorong kegiatan olahraga, kata Bupati Karna, sudah maksimal. Salah satu bukti, yakni pemkab sedang membangun Gedung Olahraga (GOR) dengan kapasitas 3.000 orang.

“Dengan selesainya pembangunan GOR, saya berharap Pengurus KONI Situbondo mampu membina para atlet dengan baik agar prestasi demi prestasi bisa di raih. Pemerintah akan terus berupaya memberikan dukungan agar kejayaan dunia olahraga di era 1980-an kembali kepangkuan Situbondo tercinta ini,” tutupnya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button