Nasional

Ini Tanggapan Prabowo Soal Dipasangkan dengan Ganjar

Beritanasional.id – Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi pernyataan Presiden Jokowi terkait dirinya yang cocok dipasangkan dengan Ganjar Pranowo sebagai cawapes.

“Partai saya mencalonkan saya sebagai capres, dan partai saya agak kuat sekarang,” ujar Prabowo di Solo, Sabtu, 22 April 2023.

Seperti diketahui, nama Prabowo Subianto sempat dilontarkan Presiden Jokowi sebagai salah satu tokoh politik yang patut menjadi calon wakil presiden, dipasangkan dengan Ganjar Pranowo, capres diusung PDI Perjuangan. Selain Prabowo, sejumlah nama lain juga muncul diantaranya Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Cak Imin, Airlangga Hartarto.

Menanggapi hal itu, Prabowo mengungkap tak akan gegabah mengiyakan. Ia mengaku akan melihat dinamika politik yang ada.

“Cawapres kita lihat perkembangan masih lama. Oktober itu masih lama.
Daftarnya kalian tau semua. Perkembangan nanti dinamika. Beliaukan (Ganjar) sudah dicalonkan capres. Kecuali nanti ada perkembangan dinamika. Jangan berandai-andai,” bebernya.

Sementara itu, Presiden menerima kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan putranya, Didit Hediprasetyo pada Lebaran hari pertama, di kediamannya Sumber. Prabowo dan Didit tiba di Sumber, Solo, Sabtu, 22 April 2023, sekitar pukul 12.00 WIB.

“Sebagaimana biasa tradisi kita, adat kita, kalau Lebaran biasanya anak buah itu sowan atau Lebaran kepada pimpinan. Beliau pimpinan saya, beliau Presiden, panglima tertinggi, saya menteri beliau, jadi sudah saya kira berapa kali juga saya kalau Lebaran ke beliau,” ucap Prabowo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button