Ragam

Irjen Razilu Ajak Jajaran di Gorontalo Untuk Menjaga Kapal Besar Kemenkumham Tetap Berlayar di Jalur Yang Benar

BeritaNasional.ID, GORONTALO – GERBANG TRANSISI (Bergerak Bangkitkan Kesadaran, Inspirasi dan Motivasi) merupakan salah satu program unggulan yang dicetuskan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Razilu.

Program unggulan inilah yang menjadi salah satu agenda kegiatan pada hari kedua dalam kunjungan Irjen Razilu di Gorontalo.

Tiba di Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Irjen Razilu yang didampingi Inspektur Wilayah VI Sri Yuliani, disambut oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Heni Susila Wardoyo bersama Pimpinan Tinggi Pratama dengan adat Gorontalo.

Kegiatan hari ini Irjen Razilu akan menandatangani piagam 10 Pesan Irjen, yang menekankan pada pengembangan pribadi dan pencapaian tujuan yang lebih tinggi dan memberikan penguatan tugas dan fungsi melalui program gerbang transisi.

Dalam penguatan, Kakanwil Heni Susila Wardoyo langsung menjadi moderator, menyampaikan pengantar sekaligus laporan singkat terkait capaian kinerja Kanwil Gorontalo pada tahun sebelumnya.

Dari banyaknya prestasi yang diraih, salah satu yang paling membanggakan adalah penghargaan dari Inspektorat Jenderal atas Pelaporan Harta Kekayaan ASN Tercepat, Persentase Pengunggahan BPE SPT dan Terverifikasi Lengkap.

“Program Gerbang Transisi adalah lanjutan dari program-program unggulan Irjen pada tahun-tahun sebelumnya. Antara lain program Safari PMKS (Penguatan Mitra Kerja Strategis) di Tahun 2021, kemudian program 3M (Menyapa, Mengajarkan dan Menyadarkan) di Tahun 2022”, jelas Irjen Razilu ketika mengawali pengarahan.

“Menurut saya Kemenkumham ini diumpamakan seperti sebuah kapal besar yang terus bergerak dari waktu ke waktu. Dan kita sebagai jajaran ASN Kemenkumham sebagai awak kapal, harus menjaga agar kapal besar ini tetap berlayar di jalur yang benar”, tambah Irjen Razilu.

“Jika ada awak kapal yang berusaha membelokan kapal ke jalur yang salah, melubangi dan menenggelamkan kapal ini, maka jajaran Inspektorat Jenderal akan mengambil tindakan preventif, bahkan jika sudah tidak dapat ditolerir, maka kami tidak akan segan-segan menenggelamkan benalu tersebut”, tegas Irjen Razilu.

Menutup arahannya, Irjen Razilu meminta agar seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo selalu meluruskan niat dalam segala hal. Jika ingin bahagia maka perbaikilah hubungan dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa.

Pada penguatan tusi ini diikuti para pimpinan tinggi pratama, kepala UPT dan pejabat serta pegawai Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

(Rls/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button