Sidrap

Ishak Kenre; Alhamdulillah Hari Ini Tidak Ada Warga Terkonfirmasi Positif dan 6 Orang Dinyatakan Sembuh

BeritaNasional.ID, Sidrap – Kabar gembira untuk masyarakat Sidrap, hari ini, Selasa 19 Januari 2021, Alhamdulillah tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Dan selanjutnya juga adanya penambahan pasien sembuh dari covid-19.

Hal tersebut di sampaikan Juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Sidrap Dr Ishak Kenre SKM MKes saat di konfirmasi melalui ponselnya, Selasa, 19 Januari 2021.

Kabar baiknya adalah tidak ada warga Sidrap hari ini yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi yang lebih menyenangkan lagi, kata Ishak Kenre mengatakan adanya penambahan 6 pasien Covid-19 Sidrap yang dinyatakan sembuh, dan hingga sekarang totol pasien sembuh sebanyak 485 orang atau sekira 67 persen.

“Dua kabar itu harus saya sampaikan dengan harapan masyarakat senantiasa menjaga dan tetap patuh menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Ishak Kenre.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan, dengan adanya kesembuhan 6 orang hari jni, berarti jumlah kasus aktif Covid-19 Sidrap tinggal tersisa 224 orang atau sekira 31 persen dari 723 kasus.

Di jelaskan Ishak Kenre, ke enam orang yang di nyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Panca Rijang.

Sementara dalam perawatan dan pengamanan kata Ishak Kenre sebanyak 224 orang, mereka di antaranya 203 orang Isolasi Mandiri, 14 orang di Rawat di Rumah Sakit dan 7 orang Duta Covid.

Ke 203 pasien Isolasi Mandiri itu tersebar di 13 Puskesmas di Sidrap antara lain, Puskesmas Lawawoi (28), Pangkajene (94), Rappang (19), Tanru Tedong (12), Lancirang (3), Baranti (15), Manisa (11), Bilokka (4), Dongi (3), Amparita (5), Kulo (5), Empagae (2) dan Barukku (2).

Dan untuk pasien perawatan tersebar di 4 Rumah Sakit, yakni RS Dadi Makassar (1), RS Arifin Nu’mang (8), RS Plamonia (1) dan RS Nene Mallomo (4), ungkap Ishak Kenre.

Sedangkan untuk Duta Covid, itu tersebar di 4 Hotel di Makassar, yakni Hotel Grendimawan (3), Swis Bell (2), Kenari Makassar (1) dan Lynt (1).

“Dengan tidak adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif, ia berharap hal ini dapat di pertahankan, yang jelas ia hanya meminta untuk menerapkan protokol kesehatan, dan tetap menggunakan masker saat bepergian, rajin mencuci tangan dan Menjaga jarak,”pinta Ishak Kenre.(Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button