Sidrap

Jaga Keamanan Pangan, Kepala Bapenda Sidrap Bersama BBPOM Turun Lakukan Survei di Pasar

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar bersama Badan Pendapatan Daerah Sidrap melakukan survei di Pasar Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Jumat 26 Maret 2021.

Tim BBPOMM Makassar dipimpin Dra. Andi Aisyah Hafid. Mereka melakukan survei jajanan pasar menghindari adanya bahan berbahaya.

Kepala Bapenda Sidrap, Rahmat Kartolo Tahir yang turut melakukan survei menyambut baik kegiatan tersebut.

“Kami mendukung kegiatan ini, dan senantiasa mengharap sinergitas dengan BBPOM dalam menjaga keamanan pangan,” ungkap Rahmat Kartolo

Dalam kesempatan itu, turut dilakukan penyerahan masker yang diterima Kepala Pasar Rappang, Andi Mardiana Ako. Masker tersebut merupakan bantuan dari Asparindo.

Kegatan ini merupakan salah tindak lanjut pertemuan Pemerintah Kabupaten Sidrap dan BBPOM sehari sebelumnya. Pada pertemuan di Ruang Rapat Bupati Sidrap itu, kedua pihak sepakat untuk memperkuat pengamanan pangan khususnya di Kabupaten Sidrap.

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan di antaranya Desa Pangan Aman, Pangan Jajanan Anak Sekolah, termasuk Program Pasar Aman, terang Rahmat Kartolo. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button