Kalimantan Barat

Jaga Kelancaran Pemilu Satgas Kamseltibcarlantas Polres Sekadau Patroli ke Kantor KPU

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Satgas Kamseltibcarlantas Polres Sekadau melaksanakan patroli rutin ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau guna memastikan keamanan selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Dalam upaya menjaga kondusifitas lingkungan Kantor penyelenggara Pemilu, Satgas Kamseltibcarlantas menggunakan kendaraan R4 Satlantas Polres Sekadau sebagai sarana patroli.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Sekadau IPDA M. Suyatman, selaku Kasubsatgas Gatur dalam Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 di Polres Sekadau.

“Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman selama proses Pemilu di Kabupaten Sekadau, khususnya pada Kantor penyelenggara pemilu,” ucap IPDA Suyatman, pada Jumat, 25/11/2023).

Dalam kunjungannya ke Kantor KPU Sekadau, Satgas Kamseltibcarlantas juga melakukan dialog dengan Komisioner KPU, Nur Soleh, yang mengungkapkan bahwa aktivitas di kantor KPU, hingga saat ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Ditempat lain, Kapolres Sekadau AKPB Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menjelaskan, dengan patroli rutin yang dilakukan oleh Satgas Kamseltibcarlantas, diharapkan situasi yang kondusif tetap terjaga selama Pemilu di Kabupaten Sekadau.

“Kantor penyelenggara Pemilu menjadi prioritas dalam kegiatan patroli. Selain keamanan, tujuan lainnya adalah keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di lingkungan kantor tersebut. Terutama kantor Bawaslu dan Gudang logistik KPU yang terletak di jalan utama di Kabupaten Sekadau,” jelasnya.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan seluruh jajaran Polri dengan sandi Mantap Brata, untuk mengamankan jalannya Pemilu serentak tahun 2024,” tandasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button