Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sulawesi

Jajaran Kanwil Kumham Sulsel Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Rutan Sinjai

image_pdf

Beritanasional.Id – Makassar — Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan kembali menggagalkan rencana peredaran narkotika ke dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) yang kali ini terjadi di Rutan Kelas IIB Sinjai. Hal ini terungkap dari laporan yang diterima oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi pada jumat (18/01/19) siang ini.

Dalam laporannya Karutan Sinjai menyampaikan bahwa sekitar pukul 09.30 wita, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang korvei luar sedang menyapu halaman depan kantor dan kemudian dihampiri oleh seorang mantan napi Rutan Sinjai yang melintas di depan Rutan. Setelah berbincang selama kurang lebih 3 menit, WBP korvei luar mendapat informasi bahwa ada rencana seseorang (X) yang hendak menyelundupkan dan mengedarkan narkoba ke dalam rutan, sehingga WBP korvei tersebut segera melaporkan kepada petugas pengawal korvei.

Dari informasi tersebut, Karutan segera bertindak melakukan koordinasi dengan pihak Polres Sinjai dan melalui Tim Resmob Polres Sinjai sekitar pukul 11.45 wita seseorang (X) ditangkap dengan barang bukti narkoba jenis shabu.

“Kejadian ini sudah kami laporkan kepada Kepala Kantor Wilayah dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Jakarta” ujar Karutan Sinjai kepada Humas Kanwil.

Sementara Kakanwil Imam Suyudi sangat mengapresiasi tindakan Karutan Sinjai yang dengan cepat dan tanggap berhasil menggagalkan rencana peredaran narkoba ke dalam Rutan.

“Tentunya ini sebuah langkah yang sangat baik dan saya sangat menghargai kerja cepat karutan sinjai dalam melaporkan dan menangani kejadian ini” ucap Imam Suyudi. *)

*) Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel

Show More

Related Articles

Back to top button
Close