Nasional

Polri Tidak Siapkan Pengamanan Khusus Jelang Kebebasan Ahok

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) tidak menyiapkan pengamanan khusus jelang bebasanya Basuki Tjahaja Purnama pada 24 Januari mendatang.

“Tidak ada pengamanan khusus, korps Brimob akan mengamankan massa yang datang (menyambut Ahok di luar Mako Brimob),” kata Dedi di Mabes Polri, Jumat (18/1/2019).

Dedi menyatakan Ahok pun telah meminta kepada pendukungnya untuk tidak menjemputnya. Tapi, lanjut dia, kepolisian akan tetap mengantisipasi keamanan.

“Antisipasi disiapkan oleh Korps Brimob dan jajaran Polsek Cimanggis. Cukup itu saja,” ujar Dedi.

Diketahui (Ahok) menulis surat untuk para pendukungnya. Ia akan bebas pada 24 Januari karena mendapat remisi pada Natal lalu.

“Saya bebas tanggal 24 Januari 2019, adalah hari Kamis, hari orang-orang bekerja, jalanan didepan Mako Brimob dan di depan lapas Cipinang adalah satu-satunya jalan utama bagi saudara-saudara kita yang mau mencari nafkah. Saya sarankan demi untuk kebaikan dan ketertiban umum bersama, dan untuk menolong saya, sebaiknya saudara-saudara tidak melakukan penyambutan apalagi menginap,” kata Ahok di suratnya.

Ahok mendekam di Rutan Mako Brimob karena dakwaan penistaan agama pada tahun 2017. Ia menerima putusan dua tahun penjara. Dalam surat tersebut, dia juga menyampaikan terima kasihnya atas doa serta dukungan yang ia terima. (daff/dki)

Show More

Related Articles

Close